Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 15 Maret 2022

Bangun Kebersamaan Dalam Membangun Kampung Pancasila, Ini Yang Dilakukan Babinsa


Lamongan, SNN.com - Personil TNI dari Koramil 0812/11 Kedungpring jajaran Kodim 0812/Lamongan bersama 3 pilar Kecamatan Kedungpring melaksanakan Karya Bakti di Kampung Pancasila, untuk membersihkan lingkungan dan memperbaiki lukisan mural yang bertempat di Desa Kedungpring Kecamatan Kedungpring Kabupaten Lamongan, Selasa (15/03/2022).

Dalam kerjabakti ini Danramil 0812/11 Kedungpring Kapten Inf Heru bersama kepaladesa Kedungpring pimpin langsung kegiatan kerjabakti yang dikerjakan dengan cara gotong royong oleh Babinsal, Babinkamtipmas beserta warga masyarakat Kedungpeing, hal ini sebagai bentuk cara membangun kebersamaan dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Kampung Pancasila sebagai tempat warga masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dengan kehidupan yang rukun, saling menghormati satu sama lainnya.

Di bentuknya kampung pancasila bertujuan untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam kebersamaan melakukan semua kegiatan yang sifatnya membangun dan juga dalam mengatasi segala bentuk kesulitan, permasalahan diselesaikan dengan musyawarah dan mufakat.


“kerjabakti yang dilaksanakan Koramil 0812/11 Kedungpring bersama perangkat desa Kedungpring dan tiga pilar dalam melaksanakan pembersihan lingkungan sekitar dan kegiatan perbaikan lukisan mural.

Ditambahkan Danramil Kapten Inf Heru, tujuan Karya Bhakti di kampung Pancasila ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih nyaman dan asri serta tetap terjaga nya sinergitas TNI-Polri bersama 3 pilar tetap solid dalam menjaga Kamtibmas diwilayah kampung Pancasila di desa Kedungpring tetap Kompak dan bersinergi, pungkasnya. (Pendim0812)

Reporter : Zaenal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"