Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 15 Maret 2022

DLH Bojonegoro Giat Pembinaan & Pelatihan Bank Sampah


Bojonegoro, SNN.com - Bank Sampah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro untuk kesekian kalinya mengadakan giat pelaksanaan Pembinaan & Pelatihan kepada seluruh anggotanya se Kabupaten Bojonegoro, Selasa (15/03/2022) pukul 10:09 WIB.

Acara pelaksanaan Pembinaan & Pelatihan Bank Sampah yang digelar di aula Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, berjalan dengan tertib, aman dan lancar, seluruh peserta diwajibkan mencuci tangan, memakai hand sanitizer dan menggunakan masker serta tetap Prokes guna mencegah Covid- 19.

Dalam wawancaranya dengan awak media Sorot Nuswantoronews.com Edy Siswanto selaku ketua tim kreatif Bank Sampah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro menyampaikan bahwa Bank ini akan dibuat digital, jadi aplikasinya nanti lewat satu pintu yang dikola pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH),sementara pihak tim kreatif hanya membantu sistem teknisnya saja.

Pembinaan & Pelatihan ini masih dalam penyempurnaan, sebab dari 168 peserta itu masih 125 yang lagi kita lakukan pelatihan sehingga yang sudah terbentuk baru 168 peserta.

"Kalau dari keinginan ibu Bupati itu kan 430 desa akan tetapi sementara peserta baru 168 desa yang dalam penyempurnaan". Tuturnya.

Olehnya dari 168 peserta itu yang telah menerima kendaraan sepeda roda tiga dari ibu Bupati, kedepannya ibu Bupati minta bisa mencapai 430 desa, kemudian ditahun ini dari kekurangan itu kedepannya diminta sudah ada Bank Sampahnya disetiap desa. Ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, ibu, Eryul Mufidah selaku ketua tong sampah Kabupaten Bojonegoro ketika diwawancarai awak media ini juga mengatakan bahwa disamping dari 168 peserta didesa yang sudah terakumudir dan sudah menerima pinjaman sepada roda tiga, sehingga sisanya dari 430 desa itu tetap kita kembangkan sesuai arahan dari ibu Bupati. Ucapnya.


Hal itu lebih sebagai perkembangan distelisasi sehingga memudahkan akses laporan dan untuk ketransparan juga semua bisa melihat itu kita mengikuti perkembangan digital dimana pada tahun 2021 yang baru dilauncing, "Imbuhnya

Terkait perkembangan, Alhamdulillah dari 168  peserta Bank Sampah yang sudah berjalan dan terlihat antusias seluruh peserta sangat semangat dan sudah berjalan karena kita juga sudah verifikasi kelapangan serta mengupdate kelapangan, "Ungkapnya

Diketahui hadir dalam giat pelaksanaan Pembinaan & Pelatihan tersebut Kabit DLH Ana Muhayanah, Edy Siswanto ketua tim kreatif Bank Sampah Kabupaten Bojonegoro, Eryul Mufidah selaku ketua tong sampah Kabupaten Bojonegoro serta 160 anggota peserta Pembinaan & Pelatihan.

Reporter : Muri
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"