Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 21 Maret 2022

Jajaran TNI Koramil 0813-05/Dander Dan Forkopimcam Dander Tanam Ratusan Pohon, Lestarikan Alam


Bojonegoro, SNN.com - Jajaran TNI di Koramil 0813-05/Dander bersama Perhutani KPH Bojonegoro, Forkopimcam dan Pemerintah Desa ( Pemdes ) Ngunut dan Sumberarum melakukan aksi tanam ratusan pohon, Senin ( 21/3/2022 ). Kegiatan tanam pohon ini dilakukan di bantaran kali Desa Ngunut serta sisi kiri - kanan jalan Dusun Goa Lawa Desa Sumberarum, Kecamatan Dander.

Kegiatan tanam pohon ini bertujuan ikut mensukseskan program Pemerintah dalam Gerakan Menanam 1.000 Pohon. Selain itu, penanaman pohon juga bertujuan memelihara lingkungan agar tetap hijau dan asri, udara sejuk bebas polusi. Di samping itu, juga untuk membentengi tanah dari longsor atau gerusan air.

Menurut Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Abdul Karim Zaluku ratusan pohon yang di tanam, diantaranya jenis pohon johar sebanyak 100 batang, pohon kesambi 100 batang dan 100 batang pohon minyak kayu putih.


" Gotong - royong dalam karya bakti ini dilaksanakan untuk meminimalisir terjadinya bencana alam terutama longsor," ucap Danramil.

Dalam kesempatan itu, Danramil berpesan agar masyarakat peduli terhadap tanaman yang sudah di tanam. Agar kemudian di rawat bersama. Tanaman itu di kemudian hari akan banyak memberikan banyak manfaat untuk masyarakat.

" Bencana dapat kita minimalisir dengan berbuat baik seperti menjaga kelestarian alam. Kalau kita menjaga alam, maka alam pun akan menjaga kita," terang Danramil. ( AGUS )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"