Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 17 Maret 2022

Kampung Pancasila di Kedungpring Diperindah Dengan Lukisan Mural oleh Koramil 0812/11 Kedungpring


Lamongan, SNN.com - Upaya untuk mempercantik di lingkungan tembok di Kampung Pancasila wilayah Koramil 0812/11 Kedungpring di cat lukis mural di Kelurahan kedungpring Kecamatan kedungpring Kab. lamongan, Kamis (17/03/2022).

Dalam kegiatan tersebut, anggota Koramil 0812/11 Kedungpring melakukan pengecatan mural dengan tema Pancasila warga melakukan pembersihan di lingkungan, melaksanakan Karya Bakti membersihkan sampah di lingkungan.

Dandim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf melalui Danramil 0812/11 Kedungpring Kapten Inf Heru menjelaskan, “Pengecatan tembok di kampung Pancasila ini diharapkan menjadi edukasi warga untuk menjalin kebersamaan dalam gotong royong. Pengamalan Pancasila Masyarakat dengan Wujud nyata di Wilayah, dengan Kegiatan yang Menciptakan Kesadaran kepada seluruh Masyarakat,” kata Danramil.

Menurutnya, Anggota Koramil 0812/11 kedungpring bersama warga terus membenahi kampung Pancasila bersama warga dengan bergotong royong hingga dilombakan sampai tingkat Korem, Kodam dan TNI AD.

“Dengan adanya kampung Pancasila di harapkan dapat membangkitkan keinginan masyarakat untuk melakukan kegiatan gotong royong, sehingga Ideologi Pancasila dapat terwujud dan nilai-nilai gotong royong dapat bangkit kembali serta nilai-nilai Pancasila kembali hidup di tengah masyarakat”, tutup Danramil. (Pendim0812).

Reporter : Zaenal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"