Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 17 Maret 2022

Pastikan Tuntas, PEP Cepu Field Lakukan Pengecekan dan Pembersihan Area Pipa Sambong


Blora, SNN.com - Pertamina EP Cepu Field terus berupaya menyelesaikan dampak rembesan pipa yang terjadi di Desa Pojok Watu, Kecamatan Sambong Kabupaten Blora, Selasa (15/3). Sesaat setelah terindikasi adanya retakan pipa, dilakukan penghentian pemompaan dan penutupan block valve pada jalur pipa MOS Menggung sehingga aliran fluida seketika dapat dihentikan. 

Field Manager PEP Cepu Field, Agung Wibowo, mengatakan retakan pipa telah ditutup dengan pemasangan klem tadi malam, dan hari ini tim masih melakukan pemantauan pipa yang telah diperbaiki serta saluran pipa lainnya untuk memastikan tidak ada lagi rembesan. 

“Tim berfokus pada pengecekan pipa yang sudah diperbaiki dan juga melakukan kegiatan pembersihan di sekitar area kejadian. Untuk aliran anak sungai dari awal sudah dilakukan penyekatan menggunakan _oilboom_ untuk mempermudah penyedotan menggunakan _vacuum truck_,” jelas Agung. 

PEP Cepu Field juga terlihat melakukan pembersihan pada aliran parit di sekitar area, “Kegiatan pembersihan  ditargetkan  tuntas pada hari ini, semoga cuaca mendukung sehingga semua ceceran minyak dapat dibersihkan,” tambah Agung.

Dalam melakukan penanganan insiden, PEP Cepu Field melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dan  selalu mengedepankan aspek keselamatan manusia, keamanan dan lingkungan. 

Reporter : Lukman
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"