Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 17 Maret 2022

Kapolres Aru Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional 17 Maret 2022


Kepulauan Aru, SNN.com -  Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Aru, Maluku kembali menggelar upacara kenaikan bendera dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional tanggal 17 Maret 2022.

Upacara tersebut kembali dilaksanakan di lapangan upacara Polres Kepulauan Aru yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto, SH.Bertindak selaku perwira upacara Kasat Lantas  Polres Kepulauan Aru Iptu J. Pinni, sementara itu KBO Narkoba Polres Kepulauan Aru, Ipda L.M Yusdiman, SH bertindak selaku komandan upacara.

Pada kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto membacakan amanat Kapolda Maluku yang pada intinya mengatakan bahwa, upacara hari kesadaran nasional secara rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 bulan berjalan merupakan sarana untuk memupuk dan meningkatkan kedisiplinan maksimal guna terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapolda melalui Kapolres Aru, AkBP Sugeng Kundarwanto  menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personil Polda Maluku atas dedikasi dan loyalitasnya yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas rutin sehari-hari sehingga secara umum tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Tantangan tugas kedepan semakin kompleks, disisi lain kebutuhan masyarakat semakin tinggi terhadap pelayanan polri, maka diperlukan peningkatan sumber daya manusia polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan,"ujar Kapolres.

Lanjut, mencermati Perkembangan kondisi sosial ekonomi masyarakat saat ini, khususnya ketersediaan bahan pokok minyak goreng, agar satker terkait lakukan deteksi, lidik dan pengawasan serta kerjasama dengan stakeholder sehingga tidak terjadi kelangkaan stok minyak goreng di wilayah kita. Selain itu, terkait perkembangan Covid-19 Di provinsi maluku bergerak ke arah yang diharapkan, data anev mingguan kemarin, angka positif mengalami penurunan.

"Disisi lain, angka kesembuhan mengalami peningkatan. kita berharap perbaikan signifikan ini terus terjadi seiring kerjasama seluruh pihak yang disiplin dengan protokol kesehatan yang ketat," harap Kapolres.


Mengakhiri amanat Kapolda, Kapolres Aru kembali menyampaikan penekanan yang disampaikan Kapolda Maluku sebagai berikut : 

1. Tingkatkan Terus Rasa syukur menjadi anggota polri dan tingkatkan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa 

2. Tingkatkan terus peran wasdal ke jajaran, baik bidang opsnal maupun pembinaan.

3. Tingkatkan terus pelaksanaan
vaksinasi baik tahap 1 yang sudah 70% juga tahap 2 dan 3.

4. Tingkatkan giat preemtif dan preventif khususnya bagi kasus konvensional yang berpotensi konflik.

5. Monitor perkembangan distribusi sembako jangan sampai ada kelangkaan dan permainan harga di lapangan.

6. Tindak lanjuti dan tuntaskan setiap keluhan serta laporan masyarakat menyangkut pelayanan polri terhadap masyarakat atau perilaku anggota di lapangan.

7. Terus sampaikan doktrin doktrin
Polri baik Tribrata dan catur prasetya dalam mendukung kebijakan tentang kedisiplinan nasional di internal Polri.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"