Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 19 Maret 2022

Minyak Goreng Langka, Koramil 0820 /20Banyuanyar Gelar Sidak


Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/20 Banyuanyar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko di wilayah teritorialnya, Sabtu (19/3).

Informasi menyebutkan sidak dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap keresahan yang terjadi ditengah masyarakat akibat langkanya minyak goreng dan untuk menghindari terjadinya penimbunan.

Sertu Agus Budiono anggota Koramil 0820/20 Banyuanyar menyampaikan bahwa dalam sidak tersebut pihaknya bersinergi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Banyuanyar.

" Untuk target sidak kali ini selain toko tradisional kami juga menyasak sejumlah toko modern yang ada di wilayah teritorial Koramil 0820/20 Banyuanyar," kata Sertu Agus Budiono.

Ia menambahkan dalam sidak tersebut pihaknya juga melakukan pengecekan harga apakah sudah sesuai dengan aturan dari pemerintah atau tidak. " Untuk harga minyak goreng di wilayah Kecamatan Banyuanyar ini sudah sesuai dengan ketentuan untuk stok masih bisa mengkafer kebutuhan masyarakat,"ujarnya.


Lebih lanjut Babinsa murah senyum ini menegaskan bahwa disaat kelangkaan minyak goreng jangan ada pihak pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan penimbunan atau menaikkan harga diatas ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah karena itu sudah termasuk pelanggaran.

Apa yang kami lakukan saat ini  merupakan bentuk respon akibat kelangkaan sembako jenis minyak goreng dikalangan masyarakat karena jika dibiarkan dampaknya sangat luar biasa.

" Semoga kelangkaan minyak goreng ini segera bisa diatasi oleh sehingga situasi perekonomian kembali normal,"pungkasnya.

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"