Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 19 Maret 2022

Sapa Warga Dan Tinjau Pembangunan, Mas Bupati Gowes Sore


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE., bersepeda ( gowes ) sore bersama Sekretaris Daerah, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., dan pimpinan OPD melintasi sejumlah Desa di Kecamatan Merakurak, Jum’at ( 18/3/2022 ). Adapun Desa yang di lintasi rombongan Bupati antara lain Desa Senori, Sembongrejo, Sugihan, Tobo, Tlogowaru dan Temandang.

Selain untuk bersilaturahmi dengan warga setempat, juga untuk memastikan pengerjaan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Merakurak berjalan dengan baik dan sesuai spesifikasi. Juga menyempatkan berfoto bersama warga yang sudah menanti di sepanjang jalan yang akan di lalui. 

Dalam perjalanannya, Mas Bupati mengecek kondisi jalan dan pembangunan infrastruktur pada bidang kesehatan, pendidikan, dan fasilitas umum lainnya. Sesekali Mas Bupati menemukan jalan rusak dan memutuskan berhenti sejenak guna berkoordinasi dengan pimpinan OPD terkait dan Kepala Desa setempat. 

Pada program sharing pembangunan atau perbaikan Jalan Desa, Mas Bupati meminta komitmen Pemdes untuk menggarap program tersebut dengan baik. Langkah tersebut sebagai penerapan prinsip pembangunan di Kabupaten Tuban dengan mengedepankan partisipatif dan kolaboratif. 

Pada jalan penghubung Desa Senori dan Sembungrejo akan di usulkan peningkatan kualitas jalan. “ Mengingat jalan tersebut merupakan Jalan Poros Kabupaten Tuban yang vital bagi warga,” paparnya. Sebagai bentuk program sharing pembangunan, Pemdes setempat di minta untuk membangun Tanggul Penahan Tanah ( TPT ) di samping Jalan Poros tersebut. Tujuannya agar menguatkan kualitas bangunan jalan. 


Pada beberapa ruas jalan yang di laluinya, Mas Lindra sapaan akrab Bupati Tuban, menekankan perlu adanya pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum ( PJU ) tenaga surya. Rencananya, akan di pasang dengan jarak masing - masing 50 meter. Kepala Desa setempat bersama Pemdes dan warga di haruskan menjaga dan merawat fasilitas umum tersebut. “ Harus di jaga bersama - sama, agar tidak hilang,” tuturnya. 

Pada kesempatan ini, Mas Lindra juga berdialog langsung dengan warga dan mendengarkan keluhan mereka secara langsung. Diantara terkait data penerima bantuan sosial yang masih perlu di sempurnakan. Dia meyakinkan warga bahwa Pemkab Tuban akan terus berusaha memperbarui data secara bertahap, sehingga bantuan tepat sasaran, dapat di terima oleh masyarakat yang benar - benar membutuhkan. ( Agus )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"