Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 05 Maret 2022

" PJU " Roboh Menutup Badan Jalan Saat Hujan Disertai Angin Kencang Berhasil Di Evakuasi Polsek Jajaran Polres Tuban


Tuban, SNN.com - Hujan deras di sertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, pada Jumat malam ( 4/3/2022 ) menyebabkan tiang lampu Penerangan Jalan Umum ( PJU ) roboh di Dusun Kuwu Desa Widang, Kecamatan Widang, tepatnya di sebelah Masjid Ibnu Sabil Dusun Kuwu.

" Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB dan evakuasi di laporkan masih berjalan hingga malam hari.

Petugas dari Polsek Widang Polres Tuban di bantu oleh warga mengevakuasi di lokasi kejadian. Peristiwa tersebut mengakbiatkan arus lalu lintas tersendat.

Posisi tiang yang roboh menutup sebagian badan jalan. Setelah mendapatkan informasi dari Kadus Kuwu Jaswoto, anggota kita rapatkan ke lokasi untuk melakukan pengamanan sambil menunggu pemadaman listrik dari PLN," tutur Kapolsek AKP Rukimin, S.H.M.H.

Aliran arus listrik masih aktif, situasinya hujan dan di lokasi banyak genangan air, kita hubungi PLN untuk pemadaman sementara. Ini agar tidak membahayakan keselamatan petugas yang sedang mengevakuasi maupun masyarakat yang melintas," beber Kapolsek.


Kapolsek lalu menuturkan bahwa tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Petugas yang terjun di lapangan berupaya mengatur kelancaran lalu lintas selama proses evakuasi hingga tuntas.

" Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Dengan adanya peristiwa ini kita menghimbau kepada masyarakat agar waspada saat turun hujan yang di sertai angin kencang. Mengingat wilayah Kecamatan Widang sering terjadi puting beliung, untuk itu perlu ada kewaspadaan, " pungkas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"