Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 05 Maret 2022

Polsek Jajaran Polres Tuban Gelar Operasi Yustisi Sekaligus Melakukan Vaksin Di Tempat Terhadap Masyarakat


Tuban, SNN.com - Mempercepat jumlah cakupan Vaksinasi di wilayah Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Polsek Widang menggelar Operasi Yustisi sekaligus melakukan Vaksin di tempat terhadap masyarakat yang belum di Vaksin, Sabtu 05 Maret 2022.

Titik pelaksanaan operasi dilaksanakan di halaman depan Kantor Polsek Widang. Dalam Operasi Yustisi tersebut selain Polsek di libatkan juga Koramil dan Satpol PP serta Nakes Puskesmas Compreng. Widang, Tuban.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi protokol kesehatan ini, kita laksanakan juga dengan pemberian masker dan Vaksin warga di tempat, " tutur Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., yang memimpin jalannya kegiatan.

Lanjut Kapolsek, dalam pelaksanaan Operasi Yustisi, kita menanyakan kepada warga, apakah sudah mengikuti Vaksinasi. Bukti pendukung seperti kartu vaksin maupun pengecekan lewat aplikasi Pedulilindungi juga kita lakukan. 

" Bila belum melakukan Vaksinasi, kita arahkan ke gerai Vaksin on the spot untuk dilakukan screening oleh tim Nakes. Apabila tidak ada kendala dan dinyatakan sehat, Nakes akan memberikan pelayanan Vaksinasi," ungkap Kapolsek.

Sedang kepada warga yang tidak memakai masker, sembari membagikan Masker kita edukasi akan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kita bekerja sama dengan Puskesmas untuk melakukan vaksin di tempat. Tentunya ini untuk mempercepat Vaksinasi di wilayah Kecamatan Widang. Selain bisa mendapatkan pelayanan Vaksinasi saat Operasi Yustisi dengan Vaksin on the spot, Masyarakat juga bisa ikut Vaksinasi di gerai Mobil Vaksin Pedesaan setiap hari di Desanya," tandas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"