Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 16 Maret 2022

Polsek Tegalsiwalan Gelar Vaksinasi Masal Guna Percepatan Vaksinasi Covid-19


Probolinggo, SNN.com - Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, pemerintah pusat maupun daerah dan juga berbagai sektor didalamnya selalu  bekerjasama,salah satunya dengan akselerasi/percepatan vaksinasi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Tegalsiwalan. Demi meningkatkan herd immunity di Kabupaten Probolinggo, Polres Probolinggo, melalui Polsek Tegalsiwalan  menggelar vaksinasi masal terhadap masyarakat diwilayahnya, Rabu (16/3/2022)

Kapolsek Tegalsiwalan, Iptu Lukman Wahyudi menjelaskan, Program Vaksin Covid-19 ini sangat efektif dalam memberikan kekebalan tubuh, serta mampu menekan penyebaran Covid-19. Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi COVID-19, guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif dalam rangka Indonesia Sehat dan Kuat.

"Selain menekan penyebaran Covid-19,program Vaksinasi ini demi menjaga kekebalan tubuh ( Imun ) kita sendiri (masyarakat/red)."Jelas Kapolsek Tegalsiwalan.

Kapolsek Tegalsiwalan, Iptu Lukman Wahyudi menambahkan, pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Oleh sebab itu pihaknya selalu gencar melakukan operasi yustisi dan menggelar kembali vaksinasi massal dikantor Polsek .

Menurutnya,selain vaksinasi ini digelar dikantor Polsek, pihaknya akan mendatangi warga disetiap desa diwilayahnya yang belum vaksin secara dor to dor .

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut divaksin, apalagi mempercayai rumor negatif di masyarakat terkait vaksin. Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas."Pungkasnya

Diketahui,serbuan Vaksinasi Presisi yang digelar dipolsek Tegalsiwalan kali ini menyasar warga Se-kecamatan Tegalsiwalan usia 18 tahun keatas yang belum melaksanakan vaksin dosis 1,2 dan 3.

Dalam kegiatannya, Polres Probolinggo melalui Polsek Tegalsiwalan menyediakan sedikitnya 150 dosis vaksin lebih. Pelaksananyapun menerapkan prokes ketat.

Reporter : Sholeh
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"