Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 02 Maret 2022

Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Tuban Di Pantau Langsung Mas Bupati


Tuban, SNN.com - Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE. memantau langsung pelaksanaan seleski calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka ) Kabupaten Tuban di GOR Rangga Jaya Anoraga, Selasa ( 1/03/2022 ).

Dalam kesempatan tersebut Mas Bupati berkesempatan menguji langsung para calon Paskibraka Tuban dalam baris - berbaris. 

Mas Bupati mengatakan, jika para siswa yang telah di seleksi dari seluruh SMA/ SMK/ dan MA di Kabupaten Tuban tersebut memiliki potensi yang luar biasa. Selain itu, mereka juga memiliki kedisiplinan dan kegigihan yang kuat. 

Mas Bupati berpesan agar seluruh peserta menjaga kesehatan, disiplin dan membangun keakraban dengan baik. “ Saya pesan, jalani dengan serius dan tekun, dan cari persaudaraan sebanyak banyaknya di sini. Semoga semua lancar,” pintanya.


Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Arman Mitra menyebutkan, total peserta dalam seleksi calon Paskibraka Kabupaten Tuban berjumlah 136. Terdiri dari 62 orang laki - laki dan 74 perempuan.“ Nantinya peserta akan diseleksi menjadi 76 orang, 42 laki - laki dan 34 perempuan, mereka ini yang nantinya akan mengemban tugas pada  peringatan HUT Kemerdekaan RI bulan Agustus nanti untuk menjadi Paskibraka 2022,” terangnya.

Adapun sebelumnya seleksi tingkat Kecamatan telah dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 17 Februari 2022, dan di lanjutkan seleksi Kabupaten sekaligus pantukir tanggal 1 hingga 2 Maret 2022 di tempat yang sama.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"