Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 02 Maret 2022

Pengabdian, Polsek Jajaran Polres Tuban Polda Jatim Bersama Tim Vaksinator Naik Perahu Jangkau Lokasi Pelosok Untuk Layanan Vaksinasi


Tuban, SNN.com - Para pejuang Vaksinasi bergerilya dari satu tempat ke tempat lainnya untuk melawan wabah Covid -19, bahkan sampai naik perahu untuk menjangkau lokasi yang tidak dapat di lintasi kendaraan melalui jalur darat.

" Mereka adalah Polri dan relawan yang senantiasa berjuang untuk memutus rantai penyebaran Virus SARS-CoV-2 dengan memberikan Vaksinasi dan pemahaman protokol kesehatan.

Kami mendapatkan tugas untuk membantu menyiapkan program Vaksinasi di Dusun Dermalang Desa Mlangi Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Tim akan blusukan ke rumah rumah dan menyakinkan masyarakat untuk mau di Vaksin," tutur Kapolsek Widang AKP Rukimin, S.H.M.H., Rabu ( 2/3/2022 ).

Untuk menjangkau lokasi, tim terpaksa menggunakan parahu karena jalur darat menggunakan sepeda motor maupun mobil tidak bisa. Sudah kita coba, namun jalan desa yang masih berupa tanah liat tidak bisa di lintasi, apalagi beberapa saat tadi turun hujan," jelas Kapolsek.

Peristiwa ini tidak menjadi penghambat untuk melaksanakan tugas. Justru kami merasa senang dan bangga bisa berpartisipasi menyukseskan program Vaksinasi," ungkap Kapolsek.

Target Vaksinasi di lokasi yang sulit terjangkau menjadi penyemangat untuk pengabdian dalam melawan Covid -19. Kesehatan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas," tandas Kapolsek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"