Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 09 Maret 2022

Serahkan Izin PIRT, Pemkab Lamongan Harapkan Kualitas dan Gizi Produk


Lamongan, SNN.com - Para pelaku UMKM harus menghadirkan produk-produk yang berkualitas dan bergizi dibarengi dengan niat menghadirkan produk yang bergizi untuk masyarakat, yang tak asal membuat produk, namun mempertimbangkan gizi dan nutrisi di dalam produknya. Hal tersebut disampaikan oleh Sekertaris Daerah Lamongan, Mohammad Nalikan pada pengurusan PIRT untuk kebangkitan ekonomi pasca pandemi di Aula Lesung Si Panji Dinkes Lamongan, Rabu (9/3).

Kegiatan pengurusan Produksi Pangan Industri Rumah Tanggah (PIRT) untuk kebangkitan ekonomi pasca pandemi merupakan rentetan kegiatan dari peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Lamongan yang di laksanakan oleh PWI Jawa Timur dan PWI Lamongan. Dalam kegiatan tersebut ikuti oleh 100 pelaku UMKM se-Kabupaten Lamongan.

“PIRT atau Legalitas itu penting, yang mana kedepan produk-produk UMKM ini dapat masuk ke gerai-gerai atau toko-toko moderen,” tutur Nalikan

Lebih lanjut Nalikan menuturkan, Kebangkitan ekonomi pasca pandemi dari -2,65% menjadi 3,43% merupakan kerja keras dari berbagai sektor. Salah satu usaha pemerintah yakni mencoba memberikan legalitas/PIRT kepada produk UMKM di Lamongan.

“Dalam rangka menghadapi tantangan UMKM kedepan, saat ini kita mencoba memberi ruang antara pemerintah bersama dengan PWI untuk memberikan legalitas,” ujar Nalikan

Menurut Nalikan, setelah diberikannya PIRT ini diharapkan para pelaku UMKM dapat memaksimalkan l media sosial dengan bijak. Salah satunya yakni untuk mempromosikan produk usahanya bukan untuk menyebarkan berita hoax.

“Media sosial itu penting untuk memainkan peran kita untuk menyajikan informasi yang akurat dan faktual, karena isi media sosial saat ini campur aduk antara informasi yang benar dan yang salah, jadi yang paling penting adalah cek lagi kebenaran informasi dari media tersebut. Dan adanya PWI Jawa Timur dan PWI Lamongan ini merupakan bentuk untuk memberikan dorongan kepada masyarakat untuk memberikan berita yang positif,” pungkas Nalikan.

Reporter : Zaenal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"