Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 09 Maret 2022

Koramil Wonoasih Himbau Penerapan Prokes Lewat Komsos


Probolinggo, SNN.com - Bertempat di Kanror Kelurahan Jrebeng Lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo, Koramil 0820/02 Wonoasih melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan memberikam himbauan protokol kesehatan kepada warga dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level III.

Serda Zakaria, Anggota Koramil 0820/02 Wonoasih menyampaikan bahwa pelaksanaan  komunikasi sosial yang digelar pihaknya selain di Kantor Kelurahan juga berlokasi di RT 02 RW 08 Kelurahan Jrebeng lor Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo.

" Komsos ini bertujuan untuk selain memonitor keamanan juga sebagai media untuk memberikan himbauan kepada warga terkait pentingnya penerapan dan penegakan protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi seperti saat ini," kata Serda Zakaria, Rabu (9/3).

Menurutnya, Gelaran komunikasi sosial dengan memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pentingnya penerapan prokes adalah sebagai wujud ikhtiar agar meminimalisir angka bertambahnya positif covid -19.

" Gelaran ini sangat efektif dilakukan kepada warga binaan disamping sebagai media dalam menyampaikan himbauan dan kebijakan pemerintah dalam penanggulangan covid juga dapat mempererat tali silaturahim antara Babinsa dengan rakyat,"ungkapnya.

ia juga berharap agar masyarakat bisa memahami bahwa kebijakan yang diputuskan pemerintah berkaitan dengan penangulangan covid adalah untuk kepentingan bersama, Sangat diperlukan kebersamaan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19.

" Pencegahan virus covid tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah yang termasuk juga didalamnya adalah ikut mensukseskan program vaksinasi,"pungkasnya.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"