Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 12 Mei 2022

Hadir Ditengah Masyarakat, Pemkab Lamongan Fasilitasi Mudik Gratis


Lamongan, SNN.com - Bertempat di halaman Kantor UPT Pengujian Kendaraan Bermotor Lamongan, Bupati Yuhronur Efendi memberangkatkan kendaraan arus balik gratis bagi pemudik dari Lamongan dengan tujuan Jakarta, Kamis (13/5). Kendaraan berupa 2 (dua) unit bus tersebut, merupakan bagian dari program mudik grartis yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun 2022 yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten serta Dinas Perhubungan.

Pada kesempatan tersebut Pak yes mengungkapan, mudik gratis merupakan bukti dari kehadiran pemerintah daerah dalam menyambut masyrakat yang melakukan mudik. Bukan hanya menyedeiakan, kendaraan, peemrintah juga pelayanan yang dibutuhkan oleh pemudik, mulai pelayanan administrasi, kesehatan juga lainnya. 

"Alhamdulillah setelah 2 tahun tidak bisa melakukan mudik, tahun ini bisa terlaksana. Dan terimakasih kepada pemudik yang sudah taat terhadap protokol mudik yang ditetapkan, dan mudik gratis ini merupakan bukti bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat," tutur  Pak Yes.

Kepada pemudik yang akan kembali ke Jakarta pada hari tersebut, Pak Yes menuturkan masih adanya kekurangan dalam pelayanan yang diberikan kepada pemudik. Karenanya, Pak Yes atas nama Pemerintah Kabupaten Lamongan meminta maaf atas kekurangan-kekurangan tersebut. 

"Pemerintah minta maaf bila ada yang kurang dalam memberikan pelayanan, seperti jalan yang masih rusak. Insyaallah tahun depan anda pulang ke Lamongan sudah rampung perbaikan jalan. Perbaikannya rencana akan kita mulai  dekat hari ini," harap Pak Yes. 

Pada kesempatan yang sama Pak Yes mengapresiasi kinerja Dinas perhubungan Kabupaten Lamongan dinyatakan sukses dalam mengemban tugas serta kewajibannya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,  utamanya dalam penanganan arus mudik hingga arus balik .  Keberhasilan tersebut, kata Pak Yes, tidak lepas dengan adanya sinergi yang kuat. Karenanya, Pak Yes menekankan pentingnya  sinergi yang kuat, karena akan memudahkan dalam mewujudkan tuntutan masyarakat yang dinamis. 

"Saya akui Dishub serta jajaran UPT dalam pelaksanaan tugas mengamankan kegiatan Idul Fitri berjalan dengan tertib dan lancar. Berarti para petugas yang ikut andil sukses menjalankan tugasnya. Saya menyebut hal ini luar biasa. Selain menjalankan tugasnya, ternyata Dishub juga turut membantu tugas dari jajaran rekan kepolisian dalam mengatur lalu lintas. Kesuksesan ini tolong dipertahankan," kata Pak Yes. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"