Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 21 Maret 2023

Ketua DPD Lembaga Investigasi Negara Jawa Timur Serahkan SK dan KTA DPC Kabupaten Lamongan

Tuban, SNN.com - Bertempat di Sekretariat DPD Lembaga Investigasi Negara Jawa Timur dilaksanakan Ajang silaturahmi dan konsolidasi DPD Lembaga Investigasi Negara (LIN) Jawa Timur dan DPC Lembaga Investigasi Negara (LIN) Kabupaten Lamongan serta di tandai dengan penyerahan SK dan Kartu Tanda Anggota (KTA), Selasa (21/03/2023).

Rapat konsolidasi di hadiri langsung Ketua DPD LIN Jawa Timur Achmad Wafa Isvianto dan jajarannya serta puluhan anggota LIN Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutannya Ketua DPC LIN Kabupaten Lamongan Kastum Hardianto mengatakan Rapat koordinasi ini disamping ada penambahan kepengurusan juga mengevaluasi kinerja dan program kerja kedepan.

Kastum melanjutkan, bahwa DPC LIN Lamongan saat ini fokus pada hal yang bersifat krusial, diantaranya pengawasan dana desa, pendidikan, kesehatan, pengawasan aparatur pemerintah, dan pengawasan dana publik.

Pembina DPC LIN Lamongan Suparto mengatakan Pekerjaan besar sedang menunggu Lembaga Investigasi Negara (LIN) untuk melakukan pengawalan, pengawasan terhadap pemerintah selaku penerima amanat rakyat. Sesuai UUD Negara republik Indonesia Tahun 1945 pasal 1 ayat (2). Kitapun berkewajiban mendorong pemerintah agar dapat mengelola kekayaan alam indonesia secara benar. 

"Lembaga Investigasi Negara telah berkoordinasi secara vertikal maupun horizontal disegala komponen elemen pemerintah dan masyarakat, "Imbuhnya.
Dalam sambutannya Ketua DPD LIN Jawa Timur Achmad Wafa Isvianto mengatakan ini adalah rapat pemantapan dan penyerahan SK dan KTA agar DPC LIN Lamongan semakin solid.

Wafa menambahkan, bahwa sesuai Surat Keputusan Dewan Pendiri Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Investigasi Negara Nomor : 001/SI/PP/SKEP-DP/DPP-LIN/I/2021 Tentang Pengangkatan dan Pengesahan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Investigasi Negara Menetapkan mengangkat Moh. Yusuf, SH Sebagai Ketua Umum, DPD Lembaga Investigasi Negara Jawa Timur menghormati dan mengakui surat keputusan Dewan Pendiri.

"DPD LIN Jawa Timur sesuai SK Dewan Pendiri hanya mengakui Moh. Yusuf, SH sebagai Ketua Umum Lembaga Investigasi Negara, "tegasnya.

Wafa menambahkan, bahwa Lembaga Investigasi Negara harus menentukan sikap tegas dalam menjalan kan program nya, dimana LIN jangan berdiri ditengah-tengah antara mendukung dan tidaknya program pemerintah.

"Lembaga Investigasi Negara adalah Lembaga Sosial Kontrol yang selalu mengawasi Penggunaan APBN/ APBD dan Ketidakadilan baik di Tingkat Pemerintah maupun di Swasta, Maka saya minta Kepada Seluruh Keluarga Besar Lembaga Investigasi Negara Jawa Timur, khususnya Kabupaten Lamongan Mari kita Bangun Kekuatan dan Kebersamaan untuk Melawan dan Lawan, sesuai dengan slogan kita, sunyi senyap sampai tujuan, "Pungkasnya.

Acara di tutup dengan doa yang harapan nya bahwa Lembaga Investigasi Negara dapat menjadi salah satu lembaga yang handal dalam mensejahterakan masyarakat, khususnya masyarakat Jawa Timur. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"