Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 20 Maret 2023

Koramil Maron Sampaikan Wasbang Kepada Siswa SMK

Probolinggo, SNN.com - Puluhan siswa-siswi sekolah menengah kejuruan (SMK) An Nur Desa Maron Kulon Kecamatan Maron mengikuti pemberian materi wawasan kebangsaan (Wasbang) yang diprakarsai oleh Koramil 0820/21 Maron, Senin (20/3).

Serma Sadri, Anggota Koramil 0820/21 Maron menyampaikan bahwa kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan dan nasionalisme ini bertujuan agar para siswa sejak usia dini sudah memiliki fondasi yang kuat sebagai calon generasi penerus bangsa.

“Dengan harapan agar kelak menjadi warga negara yang berdaulat, bermartabat dan mampu mempertahankan kedaulatan NKRI dalam kancah perkembangan dunia internasional,” kata Serma Sadri.

Ia mengungkapkan dalam pemberian wawasan kebangsaan pihaknya memberikan pelatihan dasar peraturan baris berbaris dalam rangka  membentuk mental dan dasar perilaku generasi muda. 

"Materi wawasan kebangsaan yang disampaikan tentunya kami sesuaikan dengan tingkatan usia pendidikan sehingga mereka bisa memahami maksud dan tujuannya,” ujarnya.

Babinsa berpostur tinggi tegap ini menegaskan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai media untuk mempererat tali silahturahmi dan kerja sama antara TNI dengan lembaga pendidikan yang ada dalam wilayah teritorial.

“Semoga sinergitas antara TNI dan lembaga pendidikan dapat terus berkesinambungan tentunya dalam rangka menciptakan sumberdaya manusia yang cerdas,” tuturnya.(pendim0820)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"