Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 14 Agustus 2023

Koramil Sumberasih Kerja Bakti Melakukan Pengecoran Jalan

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/06 Sumberasih kembali melaksanakan kerja bakti berupa pengecoran jalan di Dusun Barat Desa Muneng Kidul Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

Serka Akhmad Prasetia, anggota Koramil 0820/06 Sumberasih menyampaikan bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini sudah biasa dilakukan oleh warga desa setempat sebagai wujud dari sebuah kerukuna.

Masyarakat terbiasa saling membantu dan bersama-sama kerja bakti untuk kepentingan bersama. “Masyarakat Dusun Barat Desa Muneng Kidul selalu guyub rukun dalam setiap kegiatan salah satunya seperti pelaksanaan kerja bakti pemasangan paving ini,”kata Serka Akhmad  Prasetia.

Ia menambahkan dengan adanya kegiatan kerja bakti maka masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal sebagai bentuk rasa hormat. “Mari kita jaga dan lestarikan kearifan lokal yang telah ada sejak dulu,”ujarnya.

Terpisah Danramil 0820/06 Sumberasih
Kapten Arh made lugianta menegaskan kerja bakti yang melibatkan pihaknya ini sebagai wahana untuk menumbuh kembangkan hidup gotong royong masyarakat membaur dengan masyarakat yang intinya kami TNI dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.

"Untuk mempererat hubungan masyarakat dengan Babinsa dalam menjalankan tugas pembinaan wilayah sehingga terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"