Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 11 Agustus 2023

Pembagian Kompensasi Berupa Beras Terhadap Warga Terdampak Pembangunan Tol

Probolinggo, SNN.com - Sebanyak 5 kuwintal beras dalam kemasan 10 kg  dibagikan kepada 50 warga desa Satriyan Blok Gentengan yang terdampak oleh kegiatan proyek strategis nasional pembangunan jalan tol.  Pembagian beras ini sebagai bentuk kompensasi kepada warga di sekitar galian C  CV.Bumi mulia Nusantara  yang berlalu lalang mengangkut tanah urug. Jumat 11/8/2023

Abdullah perwakilan pengelola CV.Bumi Mulia Nusantara menyampaikan, "Kami akan selalu memperhatikan warga yang betol betol terdampak dengan adanya aktifitas Galian C ini, kami paham dalam setiap pembangunan selalu ada yang akan terdampak",  ujarnya.

Lebih lanjut katanya, "Pembangunan harus tetap berjalan, tetapi lingkungan dan masyarakat harus juga tetap diperhatikan sebagai objek yang terdampak. Tidak tepat apabila ada pihak yang memaksa untuk menghentikan pembangunan dengan alasan dirugikan. Namun, juga tidak tepat pula jika dalam pembangunan tidak memperhitungkan pihak yang terdampak", jelasnya.

Sedangkan Abdullah perwakilan dari pengelola menyampaikan sewaktu mediasi bahwa dari pihak pengelola akan memberikan kompensasi kepada warga setiap bulan selama proyek ini berjalan. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"