Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 04 Agustus 2023

Peringatan Haul Mbah Jabar Mulyoagung, Singgahan, Tuban, Jadi Berkah Bagi Pedagang

TUBAN, SNN.com - Peringatan Haul Mbah Jabar yang berlangsung di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang.

Seperti yang terlihat dilokasi, nampak geliat dari para pegiat UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang menjual beraneka macam kuliner, snack ringan serta jajanan khas daerah tertentu.

Tak hanya pedagang lokal saja, dalam event tersebut para pedagang dari luar kota pun turut mengais rejeki.

Peringatan Haul Mbah Jabar sendiri dilaksanakan selama dua hari, mulai Jumat (04/08) dan Sabtu (05/08/2023). Sedangkan untuk acara puncak diisi pengajian akbar.
Kepala Desa Mulyoagung, Moh Muhail Rosyidz S.Ag mengatakan, bahwa Haul tersebut merupakan agenda tahunan, sedangkan untuk waktu pelaksanaan relatif menyesuaikan di dalam bulan Muharram.

"Selain sebagai refleksi religi, kami berharap momen ini bisa menjadi motivasi pendongkrak ekonomi lokal melalui pengembangan wisata religi maupun UKM," ucapnya saat dijumpai awak media disela kegiatan, Jumat (04/08/2023).

Disisi lain, terselenggaranya kegiatan Haul Mbah Jabar ini juga melibatkan beberapa unsur diantaranya Pengurus Makam, Pemdes Mulyoagung, Banser, Linmas dan masyarakat sekitar.

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"