Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 04 Januari 2024

Awal Tahun 2024, Danramil Kuripan Tekankan Beberapa Hal Kepada Babinsanya

Probolinggo, SNN.com - Guna menyampaikan segala informasi maupun tugas yang nantinya diemban oleh prajurit serta memperkuat silaturahmi antar anggota Koramil, Danramil  0820/ 10 Kuripan Kapten Kav Joko Samakta memberikan pengarahan/Jam Komandan kepada seluruh anggota bertempat di ruangan Danramil Makoramil Koramil 0820/ 10 Kuripan  Desa Kedawung, Kec. Kuripan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (4/1).

Dalam arahannya Danramil menyampaikan beberapa penekanan kepada anggotanya untuk selalu menjaga disiplin dan kekompakan, serta pembinaan personel guna menunjang tugas pokok sebagai aparat komando kewilayahan. Mengajak seluruh anggota agar selalu meningkatkan kedisiplinan sehingga Babinsa dapat bekerja lebih profesional dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban di wilayah Binaanya.

"Pada seluruh anggota agar jaga kesehatan baik perorangan maupun keluarganya juga keamanan baik materil maupun personil serta selalu jaga dan bina keharmonisan keluarga, tingkatkan semangat dan etos kerja dan berharap pada seluruh anggota agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat mencemarkan nama baik Satuan,” harapnya. 

"Memasuki tahun politik, Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, harus lebih berhati-hati dalam menyaring berita yang berkembang, jangan mudah percaya terhadap informasi yang dikirim melalui media sosial (medsos), kita sebagai Babinsa harus bisa mencerna dan jangan jadikan jempol kreatif yang asal kirim tanpa memastikan kebenaran informasi" Pintanya.

Setiap prajurit TNI, harus bersikap Netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis, terlebih kita sebagai satuan kewilayahan yang selalu bersentuhan dengan masyarakat harus Netral dan selalu mengingat serta mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI" Pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"