Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 04 Januari 2024

Edwin Berbagi 508 Gereja (15,5) Ton Beras dan 3.674 Dus Air Mineral Menjelang Natal dan Tahun Baru 2024

Kutai Barat, SNN.com – Bukanlah Frederick Edwin jika tak berbagi, begitulah kalimat yang kerap disematkan oleh masyarakat Kutai Barat (Kubar) kepada tokoh muda yang satu ini.

Baru-baru ini kembali Edwin sapaan akrabnya menyalurkan bantuan untuk Gereja-gereja dalam perayaan Natal umat Kristiani tahun 2023. Tak tanggung-tanggung sebanyak 508 buah Gereja yang tersebar di Kabupaten Kutai Barat ikut menerima bantuan sosial dari putra bungsu pasangan Ismail Thomas dan Lucia Mayo. 

Bantuan Edwin tersebut berupa beras 15,5 ton dan air mineral sebanyak 3.674 dus guna membantu gereja-gereja memenuhi kebutuhan pokok dalam menyambut perayaan Natal dan menjelang Tahun baru 2024.

"Sebagai umat Kristiani, kita senantiasa merasakan panggilan untuk menunjukkan kasih dan solidaritas kepada sesama. Dan tujuan berbagi ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama dalam menyongsong Natal, agar mereka juga bisa bersama-sama merasakan kasih dan sukacita," kata Frederick Edwin, Rabu (3/1/ 2024).

Edwin menyebut, bantuan natal ini diberikan kepada gereja-gereja dengan harapan agar dapat membantu dalam menyukseskan pada saat pelaksanaan perayaan natal.

"Selamat hari Natal untuk umat Kristiani yang ada di Kabupaten Kutai Barat dan Selamat Tahun Baru untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Barat," kata Edwin dengan tulus.

Hal itu juga ditambahkan Ketua Taruna Gharda Mandiri, Alsiyus menyebut bantuan paket natal ini merupakan bentuk kepedulian Frederick Edwin terhadap masyarakat, sehingga dapat terbantu mengingat harga bahan pokok cenderung naik menjelang natal dan tahun baru.

"Sebagaimana sifat dan karakter Frederick Edwin yang selalu peduli kepada masyarakat, melalui bantuan sosial ini kami telah menyalurkan 15.540 kilogram beras dan 3.674 air mineral untuk 508 Gereja yang ada di 16 Kecamatan di Kabupaten Kutai Barat," tegas Alsiyus. 

Alsiyus, Ketua TGM menyampaikan terima kasih kepada anggota TGM yang telah membantu menyalurkan bantuan sosial Frederick Edwin untuk perayaan natal tahun 2023.

Hal senada juga disampaikan pengurus Gereja, Simon berterimakasih atas bantuan natal yang diberikan untuk Gerejanya.

"Kami sangat berterima kasih, bantuan yang diberikan sangat membantu kami dalam perayaan natal," pungkas Simon.

Frederick Edwin merupakan putra terbaik Kutai Barat yang selalu menyempatkan dirinya untuk selalu berbagi kepada sesama, dengan tidak membeda-bedakan satu dan lainnya, bak kata pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya, begitulah dari sang ayah Ismail Thomas selalu melekat di hati masyarakat Kutai Barat yang selalu peduli dan terus membantu kepada siapapun juga.

Reporter : Johansyah.
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"