Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 12 Januari 2024

OPTIMALKAN PENGGUNAAN BMN, LAPAS LAMONGAN TRANSFER KELUAR 1 UNIT MOBIL KE LPKA BLITAR

Lamongan, SNN.com - Barang Milik Negara (BMN) adalah aset milik negara yang harus dijaga dan dirawat penggunaan dan penyimpanannya. Salah satu BMN yang dimiliki Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Timur yaitu berupa 1 (satu) unit mobil Toyota Vios Tahun 2007 hasil Transfer Masuk dari Ditjen HAM Jakarta, (11/01/2023).

Kendaraan tersebut secara keseluruhan masih cukup bagus dan layak untuk digunakan sebagai mobil dinas kantor, namun karena Lapas Lamongan dalam waktu yang hampir bersamaan juga mendapat Transfer Masuk mobil lain, maka dari itu salah satu unit kendaraan harus di keluarkan atau transfer keluar.

Demi pengoptimalan penggunaan mobil dinas tersebut, Lapas Lamongan akhirnya mentransfer kendaraan dinas tersebut kepada Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Blitar. Kepala Lapas (Ka.Lapas) Lamongan melalui Kaur Umum Achmad Agus Amin menyerahkan langsung kendaraan dinas tersebut kepada perwakilan dari LPKA Blitar Dino Saiful Rizal. Agus menyampaikan bahwa secara keseluruhan, kendaraan dinas itu masih layak pakai dan tak lupa selalu dirawat demi menjaga dan merawat aset negara. "Kita selalu cek semua kendaraan dinas yang kita miliki secara rutin, jika ada kendala langsung kita bawa ke bengkel untuk dicek agar siap pakai sesuai tusi kami di sarpras". ujar Agus.

Dino selaku perwakilan dari LPKA Blitar juga terlihat senang dan berterima kasih atas support berupa kendaraan dinas yang diberikan oleh Lapas Lamongan. "Saya ucapkan terima kasih kepada Lapas Lamongan telah menTransfer kendaraan dunas untuk kami LPKA dan akan kita optimalkan baik penggunaan maupun perawatannya sebagai penunjang Tusi" Ujar staf Kplp LPKA tersebut.

Selanjutnya pemanfaatan dan penggunaan aset negara yang dimiliki oleh Lapas Lamongan akan dioptimalkan terus, baik dari sisi penyimpanan, perawatan, maupun penggunaannya untuk menunjang Tugas Pokok dan fungsi yang ada di institusi Lapas Lamongan.

(Humas Lapas Lamongan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"