Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 18 Januari 2024

Peduli Lingkungan, Koramil Kraksaan Ajak Elemen Masyarakat Kerja Bakti

Probolinggo, SNN.com - Di musim penghujan seperti ini tentunya rumput – rumput tumbuh subur sehingga banyak sekali tempat yang menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak, demi menciptakan lingkungan yang bersih dan pola hidup sehat kepada masyarakat didesa binaannya, Koramil 0820/ 12 Kraksaan bersama Sat Pol PP, Perangkat Desa, Pengasuh Pondok dan masyarakat melaksanakan Kerja Bakti Pembersihan sekitar Pondok Pesantren  Kanzuz Sholawat Di Desa Kandang Jati Kulon Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Kamis (18/1).

Batituud Koramil 0820/ 12 Kraksaan Peltu Marsim mengatakan, Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Koramil 0820/12 Kraksaan terhadap tempat- tempat ibadah serta fasilitas umum diwilayah binaanya, dimana dengan adanya kerja Bhakti rutin ini dilaksanakan setiap tiap bulannya, 

Peltu Marsim menambahkan menjaga kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan untuk terciptanya lingkungan yang sehat. 

"Untuk itu kami bersama Pengasuh Pondok sudah lama merencanakan untuk  melakukan kegiatan gotong-royong sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya."ujarnya.

Puluhan Masyarakat ikut membantu bergotong royong, bahu membahu dengan dibantu Babinsa membersihkan rumput-rumput liar yang sudah terlalu tinggi, rumput lapangan langsung dipotong menggunakan mesin pemotong rumput dan sebagian menggunakan sabit dan lainnya membersihkan bekas potongan rumput tersebut.

“Kerja Bakti yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan antara Aparat dengan masyarakat dan merupakan salah satu budaya yang harus dipertahankan untuk menumbuhkan rasa kegotong royongan diantara warga Kelurahan Patokan," ujar Marsim. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"