Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 07 Januari 2024

Peduli Warganya, Babinsa Koramil Kanigaran Bantu Warga Perbaiki Atap Rumah

Probolinggo, SNN.com - Guna terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, Sertu Hasbul Halili Bersama 4 orang anggota Babinsa dari Koramil 0820/ 01 Kanigaran melaksanakan karya bakti membantu perbaiki atap rumah milik salah seorang warga binaannya, Jln. Wahid Hasim Rt.06 / Rw. 01 Kelurahan Kanigran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo. Minggu (7/1) pagi.

Sertu Hasbul Halili mengungkapkan, kerja bhakti maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

"Babinsa selalu aktif membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaanya, membantu perbaiki atap rumah milik warga, karena Seorang Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan, sehingga keberadaan seorang Babinsa harus bisa membawa dampak positif di masyarakat.," ujarnya.

Sementara itu, Kapten Czi Lalu Fahrial Danramil 0820/ 01 Kanigaran mengatakan, kerja bakti tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif. membuahkan TNI menjadi sosok yang di cintai oleh rakyatnya.

"Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” jelasnya.

Terkait kehadiran Babinsa, Suminto salah Satu Warga Rt.06 / Rw. 01 Kelurahan Kanigran mewakili keluarga pemilik rumah menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan tenaga dari anggota TNI AD Koramil 0820/ 01 Kanigaran yang telah peduli dalam membantu proses perbaikan rumah.

"Saya menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian Babinsa, sehingga saat ini kami bisa mulai melakukan tahap pembangunan rumah yang dimulai dengan pembuatan pondasi,” tandasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"