Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 17 Januari 2024

Pembinaan Personil, Dandim Bekali Dasar Intelejen Kepada Anggotanya

Probolinggo, SNN.com - Bagaikan sebuah belati bila tak pernah diasah dan hanya disimpan sebagai hiasan lambat laun akan menjadi tumpul dimakan masa dan tak berguna. Begitu juga dengan kemampuan Prajurit, harus dilatih secara berkelanjutan. Oleh karena itulah hari ini Kodim 0820/Probolinggo melaksanakan LDS (Latihan Dalam Satuan).

Sebanyak 140 anggota yang terdiri dari Perwira staf, Danramil, Para Bati Staf Dan Babinsa jajaran Koramil mengikuti pembekalan tentang intelijen Dasar yang di berikan langsung oleh Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bertempat di Aula Makodim Probolinggo. Rabu (17/1).


Dandim mengatakan kepada Tim Liput Pendim 0820 bahwa kegiatan ini merupakan program yang di gagas sendiri untuk Untuk meningkatkan kemampuan, dan wawasan jajarannya, agar mampu dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai aparat kewilayahan

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengharapkan dengan kegiatan Latihan Dalam Satuan ini anggota Kodim Probolinggo tetap memiliki semangat untuk mengerti dan memahami pengetahuan tentang intelijen secara optimal

"Dengan kegiatan yang dipusatkan di  Aula Makodim 0820/Probolinggo, Latihan Dalam Satuan ini mampu memantapkan tugas-tugas yang didapatkan dengan kemampuan yang memadai khususnya dalam menanggapi, menangani dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat dan tepat sehingga tidak berkembang menjadi kerawanan yang mempengaruhi stabilitas keamanan dan menghambat pembangunan di daerah".jelas Dandim. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"