Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 18 Januari 2024

Sarana Sosialisasi dan Adaptasi, Lapas Lamongan Lakukan Mapenaling Bagi Warga Binaan Baru

Lamongan, SNN.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kantor Wilayah (Kanwil) Jatim melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling) bagi Tahanan Baru. Kegiatan ini bertempat di lingkungan hunian Lapas Kelas IIB Lamongan, Selasa (16/1).

Mapenaling merupakan masa ataupun sarana WBP baru untuk beradaptasi dan bersosialisasi di lingkungan Lapas Lamongan
Tujuannya agar WBP lebih siap untuk melaksanakan kegiatan pembinaan kepribadian dan kemandirian. Serta mengenalkan lingkungan lapas kepada penghuni baru.

selama kegiatan mapenaling tersebut di dalamnya diisi dengan kegiatan pengenalan lingkungan, kegiatan olahraga dan pemberian materi mengenai wawasan kebangsaan dan kesadaran hukum oleh Petugas yang telah terjadwal secara bergantian, Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sosialiasi tentang aturan dan tata tertib.

Diakhir kegiatan ditutup dengan kerja bakti kebersihan sekitar lingkungan blok hunian dan serta peregangan otot dan olahraga di Lapas Lamongan. Olahraga dilakukan untuk menjaga kebugaran Warga Binaan selama menjalani progam pembinaan di Lapas Lamongan kedepannya.

Dengan kegiatan pengenalan lingkungan ini diharapkan WBP baru dapat mengetahui tata tertib sehingga mentaati dan mengetahui kewajiban dan haknya serta agar dapat segera beradaptasi di lingkungan Lapas Lamongan. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"