Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 09 Januari 2024

TNI Polri dan Pemda Berkolaborasi Bersama Masyarakat Dalam Karya Bakti TNI Pembersihan Pantai dan Penanaman Mangrove

Lamongan, SNN.com - Dalam rangka menjaga kebersihan dan kelestarian pantai TNI Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lamongan bersama warga membersihan pantai dan penanaman mangrove yang berada di Muara Sungai Asinan Kelurahan Blimbing Kec. Paciran Kab. Lamongan.

Dalam karya bakti TNI ini mengambil tema "Sinergi Membangun Negeri" melibatkan ratusan personil TNI Polri dan Pemda serta Seluruh elemen Masyarakat yang terlihat kompak dalam pembersihan sungai dan penanaman mangrove. Hampir semua prajurit TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan serta pemerintah daerah dan masyarakat dikerahkan dalam karyabakti ini.

Di lokasi itu, Bupati Lamongan Dr H Yuhronur Efendi MBA yang di dampingi Dandim 0812 Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., bersama Kapolres lamongan yang diwakilkan Kabagren Polres Lamongan, Kompol Totok bertindak sebagai pimpinan apel dan diikuti seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan. 

“Sasarannya adalah pembersihan pantai dan sungai sebagai saluran irigasi serta penanaman mangrove. Tentunya ini semua untuk mengantisipasi terjadinya banjir apalagi di musim penghujan seperti ini,” kata Bupati dalam sambutannya, Selasa (09/01/2024).

Sementara itu,Dandim 0812 Lamongan dalam hal ini berharap, adanya karya bakti tersebut, mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan.

“Kita tahu bersama bahwa mangrove sangat penting bagi kehidupan alam kita. Ketika kita baik dengan alam maka alam juga akan baik kepada kita. Selain itu,kegiatan ini di gelar untuk memupuk sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Daerah, khususnya Kodim Lamongan dengan semua pihak,” tutup Dandim 0812/Lamongan. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"