Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 04 Januari 2024

Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Koramil 0812/06 Ngimbang Laksanakan Kerja Bakti Bersama Masyarakat Demi Perlancar Mobilisasi

Lamongan, SNN.com - Kodim 0812/Lamongan melalui Jajaran Koramil 0812/06 Ngimbang dan unsur Pemerintah Desa Ngimbang yang berklaborasi dengan masyarakat Dusun Katar, Desa Ngimbang Kecamatan Ngimbang bergotong -royong melaksanakan karya Bakti pemadatan jalan poros Dusun Katar Desa Ngimbang guna mempermudan mobilisasi dalam membantu perekonomian warga, Kamis (04/01/2024).

Hadir dalam kegiatan ini Babinsa Koramil 0812/06 Ngimbang sebanyak 10 orang ,Warga Masyarakat  Dusun Katar sebanyak 12 orang,Staf kecamatan sebanyak 2 orang dan Kades beserta perangkat  sebanyak 3 orang. 

Batuud Koramil 06 Ngimbang Serma Suyanto yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan bahwa dirinya beserta anggota Koramil lainnya akan berusaha memfasilitasi dan membantu kemajuan masyarakat di wilayah binaannya khususnya dalam bilang mobilisasi.

"Kami bersama dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa Ngimbang serta Masyarakat Dusun Katar melaksanakan kerja bakti ini untuk mempermudah akses jalan Dusun Katar, apalagi ini memasuki musim penghujan" ujarnya.

Sementara itu,Di tempat terpisah dalam pelaksanaan karya bakti ini, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, S.I.P., M.Han., mengatakan bahwa Karya Bhakti ini merupakan implementasi dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan nafas TNI AD utamanya di Teritorial.

"Seperti yang kita ketahui bahwa TNI dan Rakyat tidak dapat dipisahkan. TNI adalah anak kandung Rakyat. Berasal dari Rakyat, untuk Rakyat dan kembali ke Rakyat" ujarnya.

Dirinya berharap agar apa yang diupayakan oleh pihak Kodim 0812/Lamongan melalui Koramil 0812/06 Ngimbang itu dapat bermanfaat untuk kesejahteraan warga Dusun Katar Desa Ngimbang.

"Semoga apa yang kita kerjakan hari ini dapat menjadi nilai ibadah bagi kita semua serta bisa mempermudah mobilitas warga Dusun Katar Desa Ngimbang" pungkasnya. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"