Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 22 Mei 2024

Anggota Polsek Klakah Jalin Sinergi melalui Patroli Dialogis dengan Tokoh Agama

Lumajang, SNN.com - Anggota Polsek Klakah terus memperkuat sinergi dengan tokoh agama melalui kegiatan patroli dialogis. 

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, polisi tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga bermitra dengan para tokoh agama untuk menciptakan lingkungan yang harmonis.

Dalam setiap patroli dialogisnya, anggota Polsek Klakah mengunjungi tokoh agama yakni Ustadz Nanang Jalan Tambakboyo, desa Klakah.

Kapolsek Klakah AKP Khoirin Hariyanto menjelaskan, hal ini bertujuan untuk menjalin komunikasi yang baik, mendengar aspirasi masyarakat, dan membangun kerjasama dalam menjaga kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat).

"Melalui patroli dialogis ini, kami ingin memperkuat sinergi antara kepolisian dan tokoh agama sebagai bentuk kolaborasi dalam menjaga ketentraman dan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Melalui langkah-langkah seperti patroli dialogis ini, diharapkan terciptanya rasa keamanan dan kepercayaan masyarakat kepada aparat kepolisian. 

"Sinergi antara kepolisian dan tokoh agama diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam mencapai tujuan bersama menjaga ketertiban dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"