Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 22 Mei 2024

Layanan Publik Kesbangpol Provinsi Dan di Beberapa Kabupaten di Kaltim Sangat Edukatif dan Komunikatif

Penajam Paser Utara, SNN.com - Sampai saat ini tidak semua instansi pemerintahan dalam hal layanan publik memberikan edukasi dan memuaskan bagi masyarakat di Indonesia. Ada beberapa instansi pemerintahan yang kerap kali mendapat sorotan publik dampak dari pelayanannnya. Beda dengan instansi Kesbangpol yang ada di Kalimantan Timur baik tingkat Provinsi maupun dibeberapa Kabupaten cukup memuaskan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Serikat Rakyat Indonesia (Serindo) Marudut Sijabat, S.P., mengatakan bahwa selama dia melakukan pendaftaran ormasnya di Kesbangpol baik tingkat Provinsi dan di beberapa Kabupaten sangat mendapatkan pelayanan yang edukatif dan memuaskan.

“Di Provinsi kita diarahkan dengan baik administrasi apa saja yang harus dipersiapkan agar ormas yang saya pimpin bisa terdaftar baik di Provinsi maupun di Kabupaten. Sampai saat ini saya mendampingi pengurus Cabang Serindo di dua Kabupaten yaitu Kutai Timur dan Penajam Paser Utara. Dan saya mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang sangat baik kami terima dari pihak Kesbangpol kedua Kabupaten tersebut”, ungkapnya.

Menurut Ketua DPD Serindo Kaltim, ada instansi tertentu yang melakukan pelayanan yang kurang edukatif dan komunikatif serta terkesan sangat tertutup, sehingga masyarakat tidak mendapatkan apa yang diinginkan, tegasnya.

Dia berharap seandainya seluruh instansi pemerintahan pelayanannya seperti di Kesbangpol kemungkinan masyarakat akan merasakan kepuasan tersendiri. ( ARYA RUSDI )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"