Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 12 Mei 2024

Bersama Forkopimda, Dandim 0812/Lamongan Turut Berangkatkan Calon Jamaah Haji

Lamongan, SNN.com - Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan secara resmi memberangkatkan 1.880 calon Jemaah Haji asal Kabupaten Lamongan di Pendopo Lokatantra,  Minggu (12/05/2024).

Bupati Lamongan Dr. H.Yuhronur Efendi MBA.,yang didampingi jajaran Forkopimda secara langsung memberangkatkan para calon jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah. Ia turut mendoakan agar seluruh Jemaah Haji asal Lamongan dapat melaksanakan rangkaian Ibadah Haji dengan baik. 

“Pertama saya ucapkan selamat kepada seluruh calon jemaah haji yang berangkat, harapan kami Bapak Ibu dapat menjalankan ibadah di tanah suci dengan lancar dan sehat. Pemkab berupaya mendampingi serta membantu kelancaran ibadah haji bapak ibu semua,” kata Yuhronur. 

Untuk menjamin upaya tersebut, dan menyukseskan tagar ‘Haji Berkeadilan dan Ramah Lansia’, pemkab Lamongan mengerahkan enam petugas kloter dan pembimbing ibadah, 13 petugas kesehatan yang terdiri dari lima Dokter. Lalu delapan perawat, kemudian tujuh petugas Daerah, tiga petugas pembimbing ibadah, tiga petugas layanan umum, dan satu tenaga kesehatan.

Sementara itu, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan bahwa Haji merupakan Ibadah yang sangat mulia dan wajib bagi umat Islam. Dirinya juga bergarap agar calon Jamaah haji dapat tiba di tanah suci dengan aman.

"Kamu turut berdoa agar calon Jamaah Haji bisa menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman. Menjadi haji mabrur dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan utuh" ujarnya. (Zainal)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"