Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 10 Mei 2024

Komitmen Babinsa Jajaran Kodim 0812 Lamongan dalam Pendampingan Program Pompanisasi demi Kesejahteraan Petani

Lamongan, SNN.com - Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, terutama di wilayah yang menjadi tanggung jawab Bintara Pembinaan Desa (Babinsa).Kodim 0812 Lamongan melalui para Babinsa jajaran berkomitmen untuk selalu aktif dalam mendampingi program pompanisasi di wilayah binaan Kodim 0812 Lamongan yang tersebar di seluruh Kabupaten Lamongan. 

Kegiatan pendampingan pompanisasi ini terus digencarkan babinsa jajaran Kodim 0812 Lamongan kepada para petani yang berada di wilayah binaannya, Jumat (10/05/2024).

Langkah strategis ini di tunjukan Dandim 0812 Lamongan memlalui babinsa jajaran yang bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan air bagi pertanian dan mendukung produktivitas sawah guna mencapai ketahanan pangan di tingkat lokal. Partisipasi babinsa dalam pendampingan program pompanisasi ini Dandim 0812 Lamongan menegaskan komitmennya untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan nasional.

Dengan bimbingan yang diberikan, diharapkan penggunaan pompa air ini mampu meningkatkan pengairan lahan pertanian secara optimal, sehingga mendukung pertumbuhan tanaman dan meningkatkan produksi hasil pertanian.

"Ketersediaan air yang memadai dan teratur di lahan pertanian diharapkan akan meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan ekonomi petani lokal, serta memperkuat ketahanan pangan di tingkat Desa," ujarnya

Sementara itu, salah satu babinsa koramil 0812/10 Babat jajaran Kodim 0812 Lamongan Pelda Ibnu Susilo mengungkapkan bahwa melalui kegiatan pendampingan program pompanisasi di sawah Desa  dan petani setempat telah menunjukkan keseriusan dan komitmen mereka. Mereka berfokus pada kemajuan sektor pertanian untuk meningkatkan produksi pangan dan mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan.

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat positif bagi kesejahteraan Petani serta ketahanan pangan di wilayah binaan,” tutupnya. (Pendim0812)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"