Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 15 April 2019

Acara Sosialisasi KPPS Ditumpangi Jurkam Caleg Mengajak Warga Nyoblos Jokowi-Amin

Gunungkidul, Girisubo Sorotnuswantoro news.com - Acara sosialisasi tata cara menjelang pencoblosan yang dilakukan oleh salah satu Oknum Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Padukuhan Ngepoh, Desa Nglindur, Kecamatan Girisubo diduga melanggar aturan. Acara tersebut diduga ditumpangi oleh salah satu Juru Kampanye (Jurkam) PKB dari DPR RI, para peserta yang hadir diarahkan mencoblos Caleg no urut 1 dan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 01 yakni Joko Widodo- Maruf Amin.

Informasi yang berhasil dihimpun kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (13/04/2019) siang saat hari terakhir masa kampanye. Sejumlah anggota PKK Desa Nglindur dikumpulkan oleh salah satu oknum anggota KPPS setempat di balai dusun untuk acara sosialisasi pemilu tatan cara pencoblosan yang benar, namun sosialisasi tersebut diduga ditumpangi oleh pihak ketiga yang mengajak anggota PKK mencoblos caleg dan capres nomor urut tertentu dan membagikan stiker.

"Besok kalau ke TPS coblos nomor 1 PKB presidennya Jokowi, ini (stiker caleg) jangan lupa dibawa, "ujar Suji salah satu warga setempat yang melaporkan dugaan pelanggaran pemilu tersebut

Ketika di korfirmasi  Wartawan, Suji warga  Nglindur  menceritakan, awal mula dia menemukan pelanggaran tersebut lantaran anaknya yang anggota PKK mendapat undangan sosialisasi pemilu. Undangan tersebut dikomando oleh oknum anggota KPPS yang kebetulan  merupakan istri dari kepala dusun berinisial S. Suji yang mendapatkan informasi tersebut lantas mendatangi S untuk menanyakan perihal kejadian dugaan pelanggaran pemilu tersebut.

Akan tetapi Suji bukannya mendapatkan jawaban yang jelas justru ditantang oleh anggota KPPS tersebut untuk melaporkannya ke Panwaslu Kecamatan Girisubo. Mendapat jawaban seperti itu Pihaknya pun langsung melaporkan kejadian dugaan pelanggaran pemilu tersebut ke Panwaslu Kecamatan Girisubo, dia pun berharap kepada Panwaslu  jika memang kejadian tersebut sebuah pelanggaran agar ditindak secara tegas.


Reporter : Supriyanto
Editor      : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"