Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 06 April 2019

Warga Rongkop Dan Sablenk 212 Napak Tilas

GUNUNGKIDUL, sorotnuswantoronews.com - Untuk memperkuat tali silaturohmi dan mengenang sejarah para Waliullah dalam menegakan syiar Islam warga Kecamatan Rongkop mengadakan wisata Religi, Jumat (5/4/2019).

Wisata Religi tersebut di ikuti sebanyak lima puluh empat peserta yang berasal dari beberapa padukuhan yang berada di Kecamatan Rongkop yang tergabung dalam Sablenk 212.

Rencana wisata Religi ini akan mengunjungi beberapa makam bersejarah dan ziarah ke makam Wali songo, Rencana ziarah ke makam Sunan Ampel, Sunan Giri, Sunan Drajad, Sunan Bonang,dan lain - lain.

Wisata Religi tersebut di pimpin Kyai Nurhakim dan waskatman Rois Abdi Budaya Wajiyo.

Rois Abdi Budaya Wajiyo mengatakan tujuan dari wisata religi ini adalah, pertama memper erat silaturohmi antar perwakilan warga Rongkop, kedua napak tilas, ketiga,agar peserta ini tahu perjuangan para Waliullah dalam dakwah,dalam syiar untuk menegakkan Islam khususnya di jawa.

"sehingga ketika mengerti sejarah para waliullah, semoga peserta ini bisa menerapkan dakwah dan syiar yang sejuk dan santun, "pungkas Wajiyo Rois Abdi Budaya.

Reporter : Supriyanto
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"