Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 09 April 2019

Polres Kepulauan Aru Gelar Rapat Koordinasi Mantap Brata Siwalima 2019

Kepulauan Aru, sorotnuswantornews.com - Dalam rangka mempersiapkan pengamanan jelang Pemilhan Umum (Pemilu) 17 April 2019, Polres Kepulauan Aru, Provinsi Maluku menggelar rapat koordinasi Mantap Brata Siwalima Tahun 2019.

Rakor tersebut difokuskan di Caffe Gospel depan Bandara Rar Gawamar Dobo.

Hadir, Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolop Bormasa, Danlanal Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla), Pabung Kabupaten Kepulauan Aru Kodim 1503/Tual Mayor Arm H. La Musa, Wakapolres Kepulauan Aru Kompol Asmar Sena, Kabag Ops Polres Kepulauan Aru Kompol Petrus Passauw, Dandenpomal Lanal Aru Kapten Laut (PM) Arman, Pjs. Pasop Lanal Aru Kapten Laut (P) Oktovianus Mami, Dansubden Pomad Dobo Kapten CPM (K) Wanunu Adam, Dankipan E Yonif 734/SNS Brigif 27/Nusa Ina Kapten Inf Hendri Sihombing, Kasubden 2 Den C Pelopor Brimob Dobo Iptu M. Mesdila, Kasat Intel Polres Kep.Aru Iptu Rido Ngalamele, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, Andreas Liembers, dan Sekretaris KPU Ksb. Kep. Aru Agus Ruhulessyn.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Adolop Bormasa dalam sambutannya mengatakan,  kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam rangka melaksanakan tahapan-tahapan dalam pemilu 2019, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar.

Tugas dari Kepolisian adalah mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019. Dalam pelaksanaannya, TNI/Polri netral dan tidak memihak kepada siapapun, termasuk asrama, mako, maupun mobil tidak boleh dipasang stiker parpol, sehingga harapan kami pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman damai dan sejuk.

Oleh sebab itu,  informasi dari seluruh elemen masyarakat terkait perkembangan situasi menjelang Pemilu silahkan sampaikan kepada Polisi dan TNI  wilayah/ Desa masing-masing, sehingga apabila ada gejolak dapat segera diantisipasi.

"Kami berharap ada kerjasama atau koordinasi yang baik antara KPU, dalam pendistribusian logistik di Desa-desa sehingga dari TNI/Polri dapat mengantisipasi pengamanannya.

Selain Kapolres,  Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru, Andreas Limbers dalam sambutannya mengatakan,  selaku pemerintah daerah kami sangat berterima kasih dengan adanya Rakor lintas sektoral saat ini. Saya berharap,  semua pihak dapat bekerjasama untuk menciptakan situasi keamanan  tetap kondusif jelang pemilu hingga berakhir dengan baik.

Kepada KPU semoga momen bersejarah ini dimanfatkan sebaik baiknya dalam proses pemilihan presiden, wakil presiden,  dan legislatif 17 April Tahun 2019 ini.

"Kita semua pasti capek , terkuras tenaga dan pikiran begitu juga kepada unsur keamanan tetap semangat demi keamanan di daerah ini." ungkapnya.

Sementara Sekretaris KPUD Kabupaten Kepulauan Aru,  Agus Ruhulessin dalam sambutannya mengatakan,  untuk memberikan yang terbaik pada Pemilu 2019, hari ini telah dilaksanakan penyortiran dan pelipatan lembar surat suara Pemilu 2019 bertempat gedung Cendrawasih Dobo.

Diakui,  ada beperapa surat suara yang rusak tetapi kami sudah melaporkan ke KPU RI dan sedang proses rekapitulasi di Jakarta. Jadi surat suara yg ruasak akan diganti dan di kirim ke tingkat kabupten, provinsi seluruh indonesia.

Menutup pembicaraannya,  Ruhulessin menyampaikan terimakasih atas dukungan  TNI dan Polri yang selalu setia mengawal seluruh tahapan proses Pemilu 2019  sehingga sampai saat ini pihak KPUD benar-benar terjaga dan merasa aman.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"