Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 30 April 2019

Menjelang Ramadhan BPOM di Sofifi MoU Soal Pengawasan Dengan Kuarcab Pramuka Morotai

MOROTAI, sorotnuswantoronews.com - Balai Pengawas Obat dan Makanan di Sofifi bersama Kuartir Cabang Pramuka Pulau Morotai melalukan Penandatanganan MoU dalam rangka Peningkatan Kerjasama dalam Pengawasan Obat dan Makanan di Kabupaten Pulau Morotai. Bertempat di Aula Hotel Perdana, Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan. Selasa, (30/04/2019) Pukul 08.30 WIT.

Mengawali rangkaian kegiatan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Doa di lanjutkan sambutan Kepala Loka POM Morotai dan Sekretaris Daerah Pulau Morotai.

Kepala Loka POM Morotai, Sjafri Ahmad, S.Farm.Apt dalam sambutanya bahwa, Tujuan kami dalam kegiatan ini adalah dalam rangka Penandatangan MoU antara BPOM di Sofifi dengan Kuartir Cabang Pramuka Pulau Morotai serta Pemaparan Materi.

"Kami Loka POM Pulau Morotai siap melakukan Pelatihan Kepada Pramuka Pulau Morotai dalam Peningkatan dan Pengwasan Obat dan Makanan di Kabupaten Pulau Morotai ini." katanya.

Sementara Sekretaris Daerah dalam sabutan, sekaligus membuka kegiatan Penandatangan MoU, menyampaikan bahwa Morotai merupakan Kawasan Ekonomi Khusus dalam bidang Perikanan, Logistik dan Pariwisata dan merupakan Daerah Perbatasan oleh sebab itu, otomatis banya para Wisatawan  Lokal dan Mancanegara yang masuk berkunjung di Kabupaten Pulau Morotai.

Morotai harus siap untuk menjeput perubahan, Kualitas Masyarakat dan Sumber Daya Manusia harus di tingkatkan, dengan kerja sama ini, kami berharap Kuartir Pramuka terlebih khusus Siswa-siswi Pramuka yang turut hadir pada hari ini akan menjadi garda terdepan dan akan dilatih oleh Balai POM Morotai untuk bagaimana Pengawasan Obat dan Makanan serta mencegah Obat dan Makanan yang masuk secara Ilegal.

"Selaku Ketua Kwarcab Pramuka Pulau Morotai dan selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai, menyambut baik kepada Kepala Badan POM di Sofifi yang menjalin Kerjasama dengan Kwartir Cabang Pramuka Pulau Morotai.Harapan kami, semoga dengan adanya Kegiatan ini dapat berdampak positif dan bermanfaat yang besar buat kita sekalian." harapnya sekalian membuka acara.

"Pada kesempatan ini, dengan mengucapkan Bismilla Hirrahmarirrahim, Acara Kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi Peningkatkan Kerjasama Dalam Pengawasan Obat dan Makanan Serta Penandatanganan MoU Antara BPOM di Sofifi dengan Kuartir Cabang Pramuka Pulau Morotai, pada hari ini 30 April 2019. Saya Nyatakan dibuka dengan Resmi."

Mengakhiri Rangkaian Kegiatan, di akhiri dengan Penandatangan MoU oleh Kepala Badan POM di Sofifi dan Ketua Kwarcab Pramuka Pulau Morotai serta Foto Bersama.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pulau Morotai Drs.Muhammad Kharie,M.Si. juga sebagai Ketua Kuartir Cabang Pramuka Pulau Morotai, Kepala BPOM di Sofifi Dra.Sarinah, Apt. Kepala Loka POM Pulau Morotai Sjafri Ahmad, S.Farm.Apt. Pimpinan SKPD, Pembina Kuartir Cabang Pramuka Pulau Morotai serta Siswa-siswa Pramuka Pulau Morotai.

Reporter : Abdul
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"