Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 21 April 2019

Terseret Ombak, Korban laka laut shock dan sesak nafas

Gunungkidul, sorotnuswantoronews.com - Korban laka laut pantai Watu kodok Kemadang, Tanjungsari berhasil diselamatkan  dan mengalami shock serta sesak nafas, Minggu (21/04/2019).

Diperoleh  informasi dari Komunitas Sedulur Lereng Merapi /SLM  bahwa memang telah terjadi laka laut yang terjadi di pantai Watu kodok.

Shindu anggta SLM menyampaikan bahwa korban laka laut kali ini menimpa wisatawan Rizal Alvian Albian (17) wisatawan asal Sumengko, Sragen, Jawa tengah.

Berdasarkan laporan korban dapat diselamatkan oleh Petugas SAR Linmas wilayah II. Sekitar pukul 12.30  korban sedang bermain air namun tanpa disadari Alvian bermain di daerah rawan laka laut atau tepatnya di daerah rix current. Tanpa di sadari saat ada ombak datang korban terhempas ke perairan dan terseret beberapa meter ke tengah laut.

Dimungkinkan karena tak kuasa menahan kuatnya hantaman  ombak dan menyeretnya,korban tetap berusaha meminta pertolongan petugas dengan cara melambaikan tangan. Melihat kondisi laka laut kemudian Tim Sar bergegas untuk memberikan pertolongan.

Setelah dilakukan pertolongan akhirnya korban dapat di bawa ketepi dan dibawa ke pos Sar pantai watu kodok,langsung diberikan pertolongan bahkan di beri oksigen karena korban mengalami shock dan sesak nafas.

Reporter : Mas pay
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"