Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 02 April 2019

Lembaga Investigasi Negara DIY dapat kunjungan Kesbangpol DIY

Gunungkidul, sorotnuswantoronews.com - Lembaga Investigasi Negara (LIN) Yogyakarta mendapat kunjungan dari Badan kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) provinsi DIY, Selasa (02/04/2019).

Kunjungan Kesbangpol ke sekretariat DPD Lembaga Investigasi Negara DIY kali ini dalam rangka untuk Verifikasi keberadaan Lembaga Investigasi Negara.LIN yang bersekretariat di jl Serut Tawang Serut, Gedangsari, Gunungkidul.

Menurut Petrus, Lembaga Investigasi Negara DIY supaya kedepan bisa menjadi Lembaga yang benar benar bisa menjadi mitra pemerintah dalam memberantas korupsi.

Paiman ketua DPD Lembaga Investigasi Negara juga menyampaikan agar Lembaga Investigasi Negara nantinya tetap bisa mengedepankan kepentingan umum yang bisa melindungi masyarakat bukan untuk menakut nakuti masyarakat.

Pesan yang sama oleh kesbangpol agar kedepan nanti LIN tetap bisa bersinergis dengan pemerintah.karena untuk setiap organisasi masyarakat khusunya di wilayah DIY  wajib meregister keberadaannya di kantor tingkatan kesbangpol masing masing.

"dan agar supaya dari kesbangpol sendiri bisa mengetahui ormas yang masih aktif atau tidaknya dan diharapkan nantinya setiap ormas yang berada di wilayah DIY sudah  terregister di kesbangpol.

Disinggung mengenai ormas yang sudah mendaftarkan untuk registrasi, Petrus mengatakan sesuai catatan baru sekitar 12 ormas yang ter register, "pungkasnya

Reporter : Wiji P
Editor     : Mas Pay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"