Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 27 April 2019

Pembukaan Pasar Bahagia Rakyat Lamongan Berlangsung Meriah

Lamongan, sorotnuswantoronews.com - Rangkaian kegiatan Pasar Bahagia Rakyat Lamongan di Kecamatan Babat yang berlangsung sejak Rabu (24/4/2019) berjalan sukses. Agenda kegiatan yang telah disiapkan panitia berjalan mulus tanpa hambatan. Respon masyarakat sangat luar biasa.

Acara dibuka secara resmi, Sabtu (27/04/2019) pukul 16.00 WIB. "Kita awali kegiatan Pasar Rakyat Lamongan dengan Festival band," kata Kastum Hardianto, ketua panitia pasar Bahagia rakyat Lamongan yang diselenggarakan oleh Media sorotnuswantoronews.com, Koperasi Multidaya Nusantara Tiga dan Lembaga Investigasi Negara Jawa Timur ini.

Dalam sambutannya, Kastum Hardianto mengatakan, momentum Pasar Bahagia Rakyat Lamongan yang berbarengan dengan hari ulang tahun media sorotnuswantoronews.com ke 1 dapat menjadi media untuk meningkatkan ajang promosi produk pelaku usaha UMKM dan IKM. “Produk UMKM dan IKM kita cukup bagus dan layak bersaing di pasar.

"para pengusaha juga bisa menjadikan ajang dan wadah promosi produk selling yang strategis serta dapat membuka peluang pangsa pasar bagi produk-produk strategis, inovatif dan kreatif masyarakat desa, "ujarnya.
,

Lanjutnya, Pada kegiatan ini, sejumlah barang kebutuhan sehari-hari khususnya sembilan bahan pokok dijual dengan harga dibawah harga pasar. "Kami sengaja membuat panggung untuk menambah semarak acara.

"Festival Band Metal Jowo juga ditampilkan untuk kreasi anak muda yang ingin menyalurkan bakat seni nya di atas panggung, "tambahnya.

Cuaca yang cerah, demikian juga tempat yang mudah dijangkau, membuat kegiatan ini berjalan sesuai harapan. Antusias warga untuk datang juga tinggi. Apalagi tiap malam akan ada panggung hiburan. Dapat dipastikan sambutan masyarakat semakin besar.

Achmad Wafa Isvianto, Pimpinan Redaksi sorotnuswantoronews.com mengatakan pameran Pasar Bahagia Rakyat yang bertajuk "Membangun Ekonomi Kerakyatan Dari Lamongan Untuk Indonesia" ini merupakan salah satu upaya media promosi bagi produk-produk unggulan serta potensi obyek wisata desa yang dapat memberikan informasi peluang usaha dan investasi bagi para pelaku usaha/investor.

"media sorotnuswantoronews.com siap menjadi mitra pemerintahan desa maupun daerah untuk menginformasikan setiap kegiatan di desa atau pemerintahan setempat di seluruh indonesia, "tambahnya.


sorotnuswantoronews.com lahir di Lamongan dengan tagline Cepat, Tepat, Lugas dan Berani. Oleh karena itu, sorotnuswantoronews.com akan mengusung semangat "Dari Lamongan Untuk Nusantara" dalam menyajikan berita yang cepat, gaya penulisan menarik namun tetap mengutamakan etika jurnalis.

Pasar Bahagia Rakyat ini juga dapat menjadi media promosi dan publikasi seni, budaya dan para pelaku UMKM di Kabupaten Lamongan.

Mereka yang datang tak hanya warga setempat, banyak pula pengunjung dari luar kota yang datang untuk berbelanja. Para pedagang pun terlihat semringah. Omzet mereka meningkat dibandingkan hasil penjualan pada hari-hari biasa.

Para pedagang berharap, kegiatan ini diadakan secara rutin setiap tahun. Sebab, selain meningkatkan omzet, pasar murah menjadi ajang promosi bagi semua produk.

Pasar Bahagia Rakyat 2019, dijadwalkan berlangsung selama 11 hari mulai 24 April – 4 Mei 2019 di Lapangan Sawongaling Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan dan dibuka setiap hari mulai pukul 15-00 – 22.00 WIB.

Reporter : Ida Dwi Rohmah
Editor   : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"