Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 30 April 2019

Menyambut Hari Buruh, Bupati Morotai Janji Meningkatkan Kesejahteraan Buruh

Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Benny Laos
MOROTAI, sorotnuswantoronews.com - Hari buruh adalah hari perayaan keberhasilan dan andil para pekerja dan buruh atas kemajuan ekonomi dan sosial di seluruh dunia. Hari buruh juga sering disebut sebagai May day karena selalu dirayakan pada tanggal 1 Mei setiap tahunnya. Tahun ini hari buruh jatuh pada hari Rabu tanggal 1 Mei 2019.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara,  dalam menyambut hari buruh pada 1 Mei 2019 akan fokus peningkatan kesejahteraan para buruh, sebagai bentuk perwujudan dari sila ke lima pancasila yakni keadilan sosialisasi bagi seluruh rakyat indonesia.

Keinginan dan harapan tersebut di sampaikan Bupati Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos, saat di konfirmasi media ini, selasa (30/04/2019) melalui whatsup.

Menurut Benny, buruh adalah komponen penting di daerah ini yang turut berperan dalam menciptakan sikon yang kondusif supaya tercipta iklim investasi yang subur,  sehingga dapat merangsang investor masuk ke Kabupaten Pulau Morotai.

Dengan demikian Kata Bupati, akan terjadi peningkatan aktivitas bongkar muat yang lebih baik,  maka akan dengen sendirinya dapat menambah pendapatan buruh dan meningkatkan kesejahteraan mereka

Di lain sisi tambah Benny, Pemkab Morotai bekomitmen akan mempercepat bantuan rumah layak huni untuk para buruh yang membutuhkan dan bantuan rumah khusus bagi para buruh di morotai yang  belum punya rumah dan ini sudah dilkukan tahun sebelumnya serta rencana akan di tuntaskan pada tahun ini.

"Untuk itu, Pemda dan buruh harus kerja sama dalam membangun Morotai, agar terciptanya semua itu, selain itu para buruh wajib ramah terhadap pelanggan, biaya tidak boleh mahal atau semaunya," harap Bupati

Sementara Menejer PT Harta Samudra Morotai,  I Made Malihartadana, saat di konfirmasi, selasa 30 April 2019, dalam menyambut hari buruh iya menyampaikan harapannya. Menurutnya yang pasti kita harus bekerja sama yang baik di dalam perusahaan sehingga akan menimbulkan kenyamanan untuk bekerja,  selain itu soal peningkatan produktifitas agar dapat meningkatkan pendapatan perusahan maupun buruh itu sendiri.

"Soal upah buruh, PT Harta Samudra selalu Patuhi aturan, sehingga sampai saat ini tidak ada masalah dengan upah buruh," tegasnya

Untuk itu, Kami minta dukungan semua pemangku kepentingan di Pulau Morotai, baik itu Pemerintah Daerah serta masyarakat sangat diperlukan agar tercipta iklim investasi yang kondusif dan aman.

I Made menambahkan, karena situasi iklim investasi yang aman dan kondusif sangat dibutuhkan oleh PT Harta Samudra Morotai dan perusahaan lain yang beroperasi di Kabupaten Pulau Morotai sehingga dapat merangsang investasi dan menggerakkan perekonomian daerah.

Reporter : Abdul
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"