Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 02 April 2019

Juara 1 Tingkat Jatim Di Raih Satpol PP Tuban

Tuban, sorotnuswantoronews.com - Bupati Tuban, H. Fathul Huda pimpin upacara Peringatan HUT Ke - 100 Pemadam Kebakaran, HUT ke - 69 SATPOLPP dan HUT ke - 57 Satlinmas, Selasa ( 02/04/2019 ). Bertempat di Alun -alun Tuban, upacara ini turut di hadiri anggota Forkopimda Tuban; Kepala BNNK Tuban; Sekretaris Daerah; pimpinan OPD serta Camat di Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban menyampaikan peringatan ini menjadi momen untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila.  Selain itu, menjadi sarana pemersatu Bangsa, mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara, serta masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Lebih lanjut, pemadam kebakaran, Satpol PP, dan Satlinmas berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, dan memberikan perlindungan masyarakat, dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda Nasional Bangsa lndonesia. Hal terserbut tercermin dari tugas dan tanggung jawabnya.

Bupati Huda juga menegaskan seluruh aparatur Pemerintah dan komponen Bangsa lainnya mempunyai kewajiban untuk menyukseskan Pemilu Serentak 2019.  Mari bersama - sama kita jaga kualitas penyelenggaraan Pemilu dan menjadi barisan terdepan dalam melawan racun demokrasi, yaitu politik uang, politisasi sara, serta penyebaran ujaran kebencian, fitnah, dan hoaks, "jelas Bupati.

Bupati menambahkan pemadam kebakaran, satpol pp, dan satlinmas, telah di bekali dengan kecerdasan lapangan sesuai dengan kondisi geografis Daerah, berperan penting dalam turut menjaga ketentraman dan ketertiban umum dalam proses demokrsi ini. Mereka berperan dalam mengawal proses demokrasi sampai ke tingkat masyarakat, dengan tetap siaga menjaga keamanan fasilitas Pemerintahan, fasilitas umum, objek vital masyarakat lainnya.


Bupati dua periode ini juga menginstruksikan perlunya penguatan kapasitas kelembagaan dan sumber daya aparatur baik kuantitas maupun kualitas. Hal tersebut di tunjang dengan penguatan kapasitas sarana prasarana penunjang dalam pelaksanaan tugas fungsi. Marilah kedepan kita semakin mantapkan dan kuatkan penyelenggaraan ketertiban umum, ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat, "pinta Bupati.

Pada kesempatan ini, Bupati Tuban menyerahkan trofi dan piagam juara 1 lomba Kerapihan Dan Ketertiban Pasukan Tingkat Provinsi Jawa Timur Kepala Satpol PP Tuban. atas prestasi tersebut, Bupati Tuban menyampaikan apresiasi setinggi - tingginya kepada segenap anggota Satpol PP Tuban. kegiatan ini juga di meriahkan dengan pertunjukan seni bela diri oleh personil Satpol PP Tuban.

Reporter : Agus
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"