Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 13 April 2019

FKUB Kepulauan Aru Gelar Doa Damai Jelang Pemilu 2019

Kepulauan Aru, sorotnuswantoronews.com - Guna mewujudkan Pemilihan Umum 2019 yang aman,  damai dan sejuk, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kepulauan Aru menggelar Doa Damai di Lapangan Sipur Jln. Rabiajala Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Jumat (12/4).

Ketua FKUB Pendeta Nona Ros Gaelagoy, S.Th dalam sambutannya menyampaikan pesan moral kepada semua unsur penyelenggara dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru.

Ditegaskan, tugas penyelenggara pemilu 2019 tidak mudah, karena dalam pelaksanaannya pasti ada umpatan caci maki yang ditujukan kepada anda mulai dari tahapan awal sampai saat ini. Namun tugas yang anda kerjakan itu mulia dan suci sehingga anda harus tetap teguh dalam pendirian.

"Terus berkomitmen dan jangan mudah terpancing oleh tawaran dari oknum tertentu." tandasnya.

Lanjut, kepada seluruh calon legislatif di Kabupaten Kepulauan Aru, kami tegaskan bahwa Menjadi caleg tidak dalam carut marut politik karena pilihan tersebut merupakan panggilan moral untuk membangun bangsa dan negeri ini ke arah yang lebih baik.

"Jangan pakai uang untuk politik, jangan menjual unsur sara, suku dan ras, karena akan merusak persatuan dan persaudaraan yang sudah terbangun sehingga menodai nilai luhur pancsila. Jadilah caleg yang berintegritas maka saudara -saudara akan menjadi legislator sejati bagi negeri ini." tandasnya.


Lebih lanjut ditegaskan kepada seluruh masyarakat Aru yang punya hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas.

"Pilihlah dengan mata hati jangan lantaran uang. Pilihan saudara - saudari sangat menentukan masa depan bangsa dan negara serta negeri Jargaria Kepulauan Aru." himbau Gaelagoy.

Sementara Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga dalam sambutannya  memberikan apresrasi dan kehormatan bagi FKUB Kepulauan Aru yang telah menjalankan Doa Bersama menjelang pemilu 2019.

Selaku pemerintah daerah kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Aru dan penyelenggara pemilu 2019 yang telah menciptakan suasana aman hingga tahapan-tahapan pemilu berjalan dengan lancar.

"Saat ini kita sudah masuk dalam minggu tenang. Dan secara politik sudah memanas, tetapi saya berharap hati kita tenang dan tetap menciptakan kondisi kemanan di daerah ini selalu damai. Kepada para caleg saya juga berharap agar bisa menerima apapun hasil dari pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang." harap Gonga.

Sekedar diketahui,  kegiatan mulia yang digelar FKUB Kabupaten Kepulauan Aru dihadiri oleh: Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey, Sekda Kepulauan Aru Mohamad Djumpa, Ketua Panitia Lintas Sektoral Kabupaten Kepulauan Aru,  Danlanal Aru Letkol Laut (P) Saharto Silaban, M.Tr (Hanla), Dankipan E Yonif 734/SNS Kapten Inf Hendri Sihombing, Danki 2 Yon C Pelopor Brimob Iptu M. Mesdilla, Ketua FKUB Kab Kepulauan Aru Pdt. Nona Ros Gaelagoy, S.Th,  Para Staf ahli Bupati Kepulauan Aru, Para Asisten Sekda Kab. Kepulauan Aru, Para Pimpinan OPD kab. Kep. Aru, Ketua MUI Kepulauan Aru Haris Elwahan, Pimpinan Parpol dan caleg Kab Kepulauan Aru 2019, Seluruh pimpinan gereja dan masjid se-Kota Dobo, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat,  Tokoh adat, dan tokoh pemuda Kab Kepulauan Aru.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"