Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 02 April 2019

Pengawasan $atpol PP dl Aru Lemah

Kepulauan Aru, sorotnuswantoronews.com - Kinerja Satpol PP Kabupaton Kapulauan Aru tarkesan bororientasi pada anggaran semata sehingga berimbas pada kurang maksimalnya aparat penegak Parda itu dalam mongawal barbagai bentuk kebijakan Bupati.

Pantauan Sentral, salah satu bentuk lamahnya pongawaaan Satpol PP terlihat dari masih banyak pagawal yang borkeliaran saatt jam kerja. Bahkan tak jarang ditemukan oknum PNS yang santai di warung - warung makan menunggu jam pulang kantor baru balik tanda tangan absen biar uang makannya tidak terpangkas.

Tidak hanya itu, hampir setiap hari terlihat anak-anak SMA berkaiiaran disaat jam belajar sambil mengisap rokok dan minum - minuman keras. Bahkan tidak jarang terjadi tauran antar siswa sendiri.
Seperti yang terjadi pada hari jumat kemarin.

Akibat lemahnya pengawasan Satpol PP terhadap pelajar di saat jam beiajar, sejumlah siswa SMA Negeri satu Dobo terlibat baku hantam.
Untung saja ada anggota TNI AD datang melerai dan menyerahkan ke pihak kepolisi untuk dilakukan pembinaan.

Selain itu, Iemahnya pengawasan Satpol PP mengakibatkan banyak aset daerah rusak parah. Contoh Gor yang menghabiskan uang rakyat milyaran rupiah kini kaca-kacanya hancur. Kemudian bangunan perpustakaan yang sudah dua kali direnofasi juga rusak parah.

Masih banyak Iagi kelemahan pengawasan Satpol PP yang berujung pada hilangnya beberapa aset daerah.

Sebagai saran, Jangan hanya diperintah dulu baru mau bekerja. Dan kalau memang anggaran menjadi satu-satunya alasan Satpol PP giat bekerja, Dewan harus siap mendukung penganggaran untuk Satpol PP di Aru.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"