Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 03 April 2019

Danlanal Aru Gelar Ceffe Morning Bersama Unsur Maritim

Kepulauan Aru, sorotnuswantoronews.com - Guna mempererat tali silaturahmi, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Aru, Lantamal IX  Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla). mengggelar Coffe Morning  bersama unsur maritim di Cafe Gospel, Jln. Cenderawasih Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku,  Selasa, ( 02/4/2019 ).

Hadir Kepala Perikanan Kabupaten Kepulauan Aru Ir. Jongki Gutanjala, MM,  Perwakilan Kepala PSDKP Dobo, Samuel Yamco, Perwakilan Kepala UPP klas II Dobo Asis Maming, Kepala Pelabuhan Perikanan, Ali Tuhaleka serta seluruh unsur maritim yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru.

Pantauan Sorot Nuswantoro News, Dalam kesempatan itu, dipaparkan situasi umum wilayah perairan Kabupaten Kepulauan Aru dengan mengusung tema:  "Keamanaan Laut Bagi Pengguna Jasa Bidang Maritim Khusus Dalam Bidang Perikanan di Wilayah Kerja Lanal Aru.

Acara ini dipandu Pasops ( Perwira Staf Opsprasi) Lanal Aru Kapten Laut (P) Oktavianus Mami, dan bertindak selaku nara sumber Narasumber Danlanal Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla).

Dari berbagai pendapat yang diusulkan maka disepakati untuk setiap bulan akan dilaksanakan patroli gabungan oleh unsur maritim.

Selain itu,  perlunya sharring informasi/pertukaran informasi antar unsur maritim demi terjaganya kemanan laut di Kepulauan Aru


Sementara Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, M.Tr (Hanla) dalam sambutannya mengatakan, tujuan pertemuan bersama dengan unsur maritim tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi yang diharapkan dapat dijadikan sebagai wahana dan sarana untuk terus memelihara hubungan dan komunikasi dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan,  baik dalam kegiatan yang bersifat formal maupun seremonial sesama komunitas maritim dan penegak hukum di laut.

Danlanal juga berharap agar pertemuan silaturahmi ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan terus-menerus sehingga tercipta hubungan dialogis, komunikasi dan saling memberikan informasi antar instansi maritim dalam rangka mewujudkan keamanan perairan di wilayah kerja Lanal Aru bagi Industri dan pengguna jasa maritim.

Reporter : Nus Yerusa
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"