Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 11 April 2019

Doa dan Sholawat Bersama Cawapres 01

Lamongan, sorotnuswantoronews.com - Masayarakat Desa Banyubang Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur menggelar gebyar sholawat bersama masyarakat NU Lamongan dalam rangka mrmperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Rabu (10/04/2019).

Kegiatan ini dihadiri Cawapres 01 KH. Ma'ruf Amin, Ustad Yusuf Mansur, Bupati Lamongan H. Fadeli,SH,.MM beserta Wakil Bupati Ibu Kartika Hidayati, Bupati Gresik Dr.Ir.H. Sambari Halim Radianto,ST,.M.Si, para ulama besar Gus Ali, Gus Maksum, H. Salahudin, serta tokoh masyarakat setempat, pengurus NU berbagai tingkatan,Nadliyin, Fatayat dan santri dari berbagai wilayah.

Kegiatan tersebut sekaligus deklarasi pasangan Capres Cawapres 01 KH. Ma'ruf Amin-Joko Widodo untuk pemenangan pemilihan presiden tahun ini.

Dalam sambutannya, Bupati Lamongan menyampaikan program Cawapres 01 Kh.Ma'ruf Amin terkait ekonomi syariah yang akan dijalankan apabila terpilih.

"Bahwa masyarakat Lamongan 99,6 % adalah muslim, program yang aan meningkatkan ekonomi masyarakat menjadi ekonomi syariah, Lamongan diharapkan bisa menjadi kabupaten percontohan karena masyarakatnya muslim terbesar kabupaten kota di indonesia."ungkap Fadeli

Bupati Lamongan juga berterimakasih atas program pemerintah Jokowi untuk masyarakat seperti Kartu indonesia pintar dan kartu indonesia sehat serta pemanngunan fisik terutama pembangunan jalan untuk memajukan masyarakat indonesia.

Menurut Fadeli Kabupaten Lamongan selalu mendapat nomor satu untuk padi, nomor satu untuk jagung, nomor satu untuk perikanan, beliau menghimbau agar persatuan dan kesatuan masyarakat lamongan menjadi nomor satu juga, bersama berangkat ke TPS untuk ikut serta dalam mencoblos pilihan masing masing.


Sambutan KH. Ma'ruf Amin mengajak masyarakat NU untuk bersatu memenangkan Capres Cawapres 01 disambut antusias.

Disamping itu KH. Ma'ruf juga mengajak masyarakat NU untuk memerangi Hoax dan fitnah yang sekarang banyak terjadi untuk menjatuhkan lawan dalam pemilu.

"Sekarang kita menghadapi banjir ideologi, banjir hoax dan fitnah maka yang selamat yang mengikuti dan menaiki perahu NU , karena NU akan terus mengawal NKRI, bagi NU NKRI ini harga mati, yang melakukan hoax dan fitnah akan berhadapan dengan santri NU, "ujarnya.

Beliau mengatakan " Indonesia tidak sakit melainkan sembuh karena sudah dapat peringkat tinggi layak investasi, kemiskinan turun, pengangguran turun, kesehatan turun, indonesia tidak sakit tapi indonesia menuju sehat.

KH. Ma'ruf Amin mengharap dukungan masyarakat NU Lamongan mencapai 80% memenangkan Capres Cawapres Jokowi-Ma'ruf dan jika terpilih akan menjadikan Lamongan sebagai kabupaten percontohan ekonomi syariah.

Reporter : Ida
Editor     : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"