Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 12 Juli 2021

818 Orang Aru Terkonfirmasi Positif Corona, Dinkes Diminta Ambil Langkah Cepat


Kepulauan Aru, SNN.com - Lonjakan masyarakat terkonfirmasi terjangkit virus Corona di Kabupaten Kepulauan Aru  terus mengalami peningkatan sejak bulan Juni. Saat ini telah menembus angka 818.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Aru, Rabu (7/72021) tercatat total pasien Covid - 19 yang meninggal dunia 8 orang.

Bahkan saat ini, angka kematian pasien Covid - 19 di kota mutiara indah lestari itu diinformasikan sudah bertambah lagi menjadi 11 orang.

"Hal ini harus segera disikapi Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru dengan mengambil langkah penang­ganan yang tepat dan cepat ter­hadap 818 warga Aru yang terpapar virus corona  dan 11 keluarga  pasien meninggal dunia akibat Covid - 19," ungkap Jemi Kauy dalam perbincangan lepas dengan awak media ini di depan kantor bupati kepulauan Aru, Senin, (12/7/2021).

Menurut Politisi muda asal Aru Selatan ini, Dinas Kesehatan harus secepatnya melaku­kan tracking secara mandiri ter­hadap 818 warga Aru yang terkonfirmasi positif Corona, dan juga terhadap  keluarga 11 pasien meninggal dunia akibat terpapar Covid - 19.

"Tujuannya adalah untuk menekan laju penyebaran Covid - 19 yang saat ini sementara menghantui seantero masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru," ujar Kauy.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"