Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Jumat, 09 Juli 2021

Bupati Lamongan : Selama PPKM Darurat, Tindak Tegas Pelanggar Prokes


Lamongan, SNN.com - Salah satu upaya pemerintah Kabupatan Lamongan dalam pelaksaan PPKM Darurat yaitu melakukan Operasi Aman Nusa II Penangana Covid-19. Operasi ini dilakukan dengan menindak tegas para pelaku pelanggar protokol kesehatan (Prokes). 

Menurut Bupati Yuhronur penindakan tegas dengan melakukan siding langsung di tempat bagi para pelanggar merupakan hal yang tepat sekaligus sebagai sarana edukasi dan peringatan bagi masayarakat untuk memenuhi protokol kesehatan di tengah pandemi seperti ini.

“Ini terus kita lakukan supaya memberikan edukasi bagi masyarakat, agar PPKM Darurat ini bisa berjalan efektif dan menimbulkan efek positif bagi penurunan jumlah terpapar maupun kematian di Lamongan, “ katanya saat meninjau pelaksaan siding Yustisi pada, Jumat (9/7) di GOR Lamongan.

Merujuk data Menkes, Lamongan saat ini mampu melaksanaan PPKM Darurat dengan menekan mobilitas massa dan kurva Covid-19 telah perlahan melandai. Namun, Bupati meminta pada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.
“kemarin Alhamdulillah bisa mengurangi mobilitas massa di Kabupaten Lamongan sekitar 30 persen, data ini langsung disampaikan oleh Menkes,” ujar Bupati.


Sementara itu, menurut Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana operasi ini dilakukan agar dapat menekan jumlah kasus warga yang terpapar Covid-19 sehingga perllu penangganan yang maksimal.

"Harus kita fahami bersama, situasinya sedang extraordinary, juga dibutuhkan kegiatan yang extraordinary baik terkait upaya preventif maupun kegiatan lainnya,” ujarnya.

AKBP Miko meminta masyarakat untuk menjaga diri, lingkugan sekitar dan segera melakukan vaksin agar pandemi ini segera berakhir.

Reporter : Zaenal A
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"