Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Rabu, 07 Juli 2021

Koramil 1503/03 - Dobo Gencarkan Pendisiplinan Masker


Kepulauan Aru, SNN.com - Personil Koramil 1503/03 - Dobo gencarkan pendislipnan masker di Kota Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah daerah setempat dalam menekan dan meminimalisir penularan Covid-19 di Kepulauan Aru yang saat ini mengalami peningkatan.

Pantauan media ini, para personil Korami 1503/03 - Dobo, masing - masing, Serka Belwawin, Serka M. Timesela, Sertu Izak Samangun, Sertu Joti Matruty, Sertu Siahaan, Serda M. Luhukay, dan Praka Efruan melaksanakan razia penertiban masker di pertigaan Tuguh Mutiara Dobo.

Nampak pada razia itu, ditemukan 12 orang pengguna kendaraan roda dua dan roda empat
tidak menggunakan masker diberikan imbauan agar dalan melaksnakan aktifitas tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan  mengutamakan keluar rumah selalu memakai masker.


Danramil 1503/03 - Dobo, Kapten Inf. Hj. Bakri Renhoat mengatakan, terus mengintensifkan penertiban protokoler kesehatan, melalui kegiatan razia penertiban masker yang dilaksanakan secara rutin dengan menyasar warga yang tidak memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

"Hal ini rutin dilaksanakan sebagai upaya mengedukasi dan mengunggah kesadaran warga akan pentingnya masker sebagai alat pelindung diri dari penularan Covid-19," ujarnya.

Danramilpun berharap, dalam penerapan perilaku hidup baru, setiap warga dapat membiasakan diri untuk hidup bersih dan sehat, sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran dan penularan Covid-19.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"